Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
DOUBLE POST, INILAH FAKTOR PENYEBAB DAN SOLUSINYA!


Pernahkan Agan-Agan memposting sebuah Thread, tapi tiba-tiba muncul 2 buah atau lebih Thread yang sama? Jika ya, maka itulah yang disebut DOUBLE POST. Dan ini adalah salah satu contohnya:



Ane sendiri sudah dua kali mengalami Double Post di Kaskus ini. Sebenarnya Double Post dapat terjadi bukan hanya pada Kaskus saja, tapi pada semua aplikasi jejaring sosial seperti FB, Twitter, dan lain-lain. Misalnya ketika bikin sebuah status atau komen di FB, ternyata tampil dua atau lebih tulisan yang sama.

Walaupun Kaskus dan jejaring sosial lainnya mempunyai filter otomatis untuk mendeteksi adanya tulisan dengan judul dan konten yang sama, namun Double Post masih tetap bisa terjadi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya:

1. Kesalahan Jaringan



Lag Server adalah penyebab utama terjadinya Double Post. Jaringan yang lelet alias lemot membuat situs terkait begitu lambat merespon perintah “Kirim/Bikin” yang dilakukan user. Akibatnya user mungkin akan mengklik perintah “Kirim/Bikin” lebih dari satu kali. Ketika jaringan sudah normal, otomatis beberapa perintah itu diteruskan secara bersamaan ke situs yang bersangkutan, sehingga akan tampil beberapa Thread yang sama. Dalam kondisi seperti ini, filter Spam tidak bisa mengatasi Doule Post secara langsung. Setelah beberapa saat, baru ada notifikasi bahwa user telah melakukan Repost, dan Thread yang pertama dianggap tidak sah (invalid). Khusus di kaskus, Thread yang invalid ini biasanya tak bisa diakses, namun tetap tampil dalam daftar post yang dibuat user.

2. Kesalahan User



Khusus di Kaskus, Double Post karena kesalahan user biasanya terjadi akibat “Salah Kamar”. Pada beberapa kasus, begitu sebuah Thread diposting di tempat yang salah, Thread tersebut langsung dinyatakan invalid. Lalu user membuat lagi Thread yang sama di “Kamar Yang Lain”. Ada juga Thread yang salah alamat itu tetap dibiarkan bisa diakses, tapi statusnya menjadi “Closed”.

Menurut hemat Ane, Double Post ini harus dihindari, sebab dapat merugikan Kaskus Creator. Jika Kaskuser mengakses Post yang invalid, maka jumlah view tidak akan bertambah. Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya Double Post ini, Agan-Agan harus memperhatikan hal-hal berikut:

1. Pastikan kestabilan jaringan internet saat memposting sesuatu.
Jika setelah menekan tombol “Kirim/Bikin” tidak terlihat tulisan tampil, tunggu beberapa saat, jangan langsung meneken tombol “Kirim/Bikin” secara berulang-ulang.

2. Pastikan Thread diposting di Forum yang benar.
Bagi yang masih pemula seperti Ane, salah masuk ini memang hal yang biasa. Namun semakin bertambahnya pengalaman, akan semakin mengerti jenis tulisan dan ruang yang tepat untuk menempelkannya. ************


Spoiler for Referensi:
Diubah oleh Aboeyy 25-01-2018 04:07
0
2.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.