Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penikmatjavAvatar border
TS
penikmatjav
Survival Picnic : Semarang
Survival Picnic : Semarang

Hola agan dan aganwati sekalian. Siapa sih yg ga butuh piknik gan? Semua orang pasti pengen bisa piknik, jalan-jalan, mejeng-mejeng, nambah feed instagram lah pastinya. Tapi pasti agan dan aganwati kalo mau piknik mikir mikir dulu soalnya kalo piknik harus punya dana yg lumayan gede buat jelong jelong di kota orang. Nah ane disini mencoba mau ajak agan survival picnic nih alias piknik dengan modal dikit di kota tercinta ane Semarang. Mari kita kemon emoticon-Ngacir2

jam 09.00 : Sampe di Semarang

Ane langsung persingkat aja ya gan, kita start langsung dari Semarangnya. Ane umpamain agan agan sekalian main dimari pake sarana rakyat alias angkutan umum. Pagi jam 09.00 WIB setelah agan sampe di terminal, entah terminal terboyo, terminal mangkang, ato terminal banyumanik, naiklah BRT (bus rapid transit) menuju ke arah pemuda cukup dengan bayar 4.000,- perjalanan dari masing masing terminal ini kira kira setengah jam ( kalo ga macet sih ) emoticon-Ngakak habis turun langsung ke destinasi selanjutnya gan.

jam 09.30 : sampe di jl.pemuda, lanjut jalan kaki ke lawangsewu

Survival Picnic : Semarang

Yak agan akan turun di shelter pemuda waktu naik BRT. Setelah turun agan bisa jalan ke arah lawang sewu gan. Santai gan, Semarang kota ramah pedestrian gan trotoar disini lebar lebar ga bakal bikin capek/males jalan jalan. Jarak dari shelter ke lawang sewu cuman sekitar 500m. Ane anggap waktu 15 menit cukup buat agan jalan jalan santai dari shelter ke lawangsewu.

jam 09.45 - 10.30 : lawangsewu, saatnya nambah koleksi poto

Survival Picnic : Semarang

Setelah tiba di lawang sewu agan dipersilahkan beli tiket masuk ke lawang sewu seharga ceban alias 10.000,- ( ya kali ga bayar emang gedung nenek lo emoticon-Leh Uga ) nah agan bisa mulai cari spot yg instagramable buat poto poto dan dipamerin ke temen temen emoticon-Motret ane perkirakan waktu yg dibutuhin buat poto poto di lawang sewu sekitar 45 menit ( jangan kelamaan entar kerasukan emoticon-Betty ) next ke tempat selanjutnya yg masih di kawasan tugumuda.

jam 10.30 - 11.30 : otewe kampung pelangi randusari

Survival Picnic : Semarang

Agan jalan kaki ke arah selatan atau tepatnya ke arah gereja katedral untuk menuju ke kampung pelangi yg lagi hitz abies di Semarang ini gan. Jalan kaki dari lawangsewu - kampung pelangi kira kira 15 menit lah cuman sekitar 600m. Harga tiket masuk kampung pelangi cuman 3.000,- perak. Setelah masuk agan bisa langsung hunfot lagi di kampung yg mirip mirip ama jodipan ngalam ini. emoticon-Cool next cari masjid buat sholat.

jam 11.30 - 12.00 : ngebis lagi coy

Setelah jalan jalan cantique di kampung pelangi agan balik lagi ke jalan pandanaran (jalan sebelah lawangsewu). Agan cari angkot ato bis buat ke arah simpang lima turun di masjid baiturrohman simpang lima. Perkiraan setengah jam dari agan jalan kaki sampe dapet angkot/bis dan tiba di masjid. emoticon-Om Telolet Om!

jam 12.00 - 12.30 : sholat, rehat sejenak istirahatin kaki

Survival Picnic : Semarang

Setelah sampe di masjid agan bisa langsung sholat. Selesai sholat agan duduk duduk lah dulu di tangga masjid sambil liat simpang lima dan ngrasain sepoi sepoinya angin di serambi masjid ( paporit ane nih kalo lagi nganter temen yg sholat dimari, maaf ane nonmuslin gan emoticon-Malu ) setelah rehat kuy lanjut tripping lagi emoticon-Traveller

jam 12.30 - 13.00 : cari makan kuy, ga laper emang?

Abis sholat ada baiknya agan makan dulu lah isi perut buat tenaga jalan lagi. Agan coba jalan ke arah rs.telogorejo. disana banyak banget yg jual makanan di pinggir jalan, ada mie ayam (belakang mall matahari, tempatnya agak sempit tp murah seporsi mie ayam paling sekitar 9.000 an), ada juga penyetan dan bakaran (agan makan disini paling abis sekitar 20.000an, tergantung makannya juga sih, jangan kalap kalap!)
Ada baso pak wardi di deket rs.telogorejo (rame gila ini bakso, tp emang enak sih, seporsi dibandrol 16.000,-) nah agan tinggal pilih tuh

jam 13.00 - 13.30 : makan dulu coy

Makan dulu bre, jangan lupa minum.emoticon-Blue Guy Cendol (L) Awas keselek emoticon-Betty

jam 13.30 - 16.00 : cari ojek onlen, otewe ke kota lama

Survival Picnic : Semarang

Nah setelah makan, agan agan sekalian cari ojek onlen gan, bisa go-dek apa temennya yg satu Grep (disemarang baru ada dua ntu kayanya) kenapa ane saranin naik ojek onlen? Otewe ke kotalama kalo naik angkot trayeknya agak ribet kalo dari simpang lima bre, praktis naik ojek onlen, agan sekalian mungkin cuma butuh 20.000,- buat otewe ke kota lama. Setelah sampe di kota lama, perkiraan jam 14.00 agan langsung aja menuju ke semarang contemporary art gallery.

Survival Picnic : Semarang

Disini agan bisa foto foto lagi dengan gaya kekinian ala anak anak jaman sekarang. SCAG itu kaya museum seninya anak anak muda. Agan pasti dapet spot yg instagramable disini. Biaya masuknya juga murah cuman sekitar 10.000,- lanjut poto poto lagi dah emoticon-Motret emoticon-Cool nah kalo agan udah selesai poto poto, anggep aja jam 15.00 selesai (karena ane yakin ga bakal selama itu agan disana), jalan ke taman sri gunting, neduh sebentar dibawah pohonnya yg gede bgt sambil liat liat gereja blenduk yg ikonik, gedung marba, dll. (Oh iya sebelum agan jalan ke taman sri gunting agan bisa cari mushola di SCAG ini soalnya ga ada masjid yg deket disekitar situ). Agan juga bisa poto poto di sekitar gereja blenduk ini, secara tempat ini sering banget buat dijadiin lokasi pre-wedding photography.

Survival Picnic : Semarang

jam 16.00 - 17.30 : ke sampookong kuy

Survival Picnic : Semarang

Setelah agan agan puas poto poto di kota lama, saatnya lanjutin jalan lagi. Langsing aja agan pesen ojek onlen (lagi, biar ga rempong) buat otewe ke sam poo kong. Perjalanan kira kira setengah jam dari kota lama ke sampookong. Setelah nyampe sampookong, kira kira pukul 16.30 agan langsung beli tiket masuk dengan harga 3.000,- . Poto poto lagi dah, ane saranin ke sampookong ini sore soalnya biar adem ga kepanasan emoticon-Motret

jam 17.30 - 18.00 : balik ke masjid baiturrahman

Abis puas di sampookong balik lagi ke masjid baiturrahman buat sholat maghrib. Naik ojek lagi yee emoticon-Ngacir2

jam 18.00 - 20.00 : muter muter simpang lima, cari makan disekitar taman KB, end your trip.

Survival Picnic : Semarang

Nah sampai juga di penghujung acara di simpang lima (lagi). Simpang lima kalo udah sore gini rame cuy, banyak yg nyewain sepeda hias, otoped, skuter dll. Dijamin rame dah, ditambah lampu lampu kelip kelip dari sekeliling gedung taman yg punya nama asli lapangan pancasila ini. Agan bisa keliling keliling sambil cari makan malam juga disini. (Ane saranin jgn cari persis di simpang limanya, coba jalan ke arah jl. Pahlawan terus ke taman KB ato ke arah undip lama disana makanan jauh lebih murah mungkin habis sekitar 20.000,- tergantung makannya juga sih emoticon-No Hope ). Setelah keliling keliling agan cari transport lagi buat balik ke terminal waktu agan datengin tadi pagi, bisa naik BRT lagi ato ngangkot, ato ngojek onlen (lagi san lagi). Dan taraa survival picnic sehari agan sudah selesai coba kita cek lagi berapa duit yg harus dikeluarin agan di survival picnic ini :

BRT terminal - pemuda. = 4.000
Masuk lawang sewu. = 10.000
Masuk kampung pelangi = 3.000
BRT pandanaran - simpang 5 = 4.000
Makan siang. = 20.000
Ojek simpang 5 - kota lama. = 20.000
Semarang art gallery. = 10.000
Ojek kota lama - sampokong = 20.000
Masuk sampookong. = 3.000
Ojek sampokong - simp.5. = 20.000
Makan malam. = 20.000
Ojek ke terminal. = 20.000

Total biaya di keluarkan di kota semarang = 154.000,-
Ga sampe 200.000,- gan emoticon-Ultah
Tapi mohon maaf juga itu belum akomodasi agan dari kota asal agan emoticon-Nyepi mungkin kalo agan bawa kendaraan pribadi sendiri jadi lebih hemat ( kalo bawanya motor sih emoticon-Hammer2 )

So thats all. Tread panjang ga bermanfaat lagi dari TS, mohon maaf apabila ada kesalahan kata yg TS gunakan. Dan mohon maaf apabila perhitungan TS salah, TS cuman manusia biasa yg ga doyan matematika emoticon-Mewek
Sekian dan terima kasih emoticon-Jempol
Diubah oleh penikmatjav 15-06-2017 18:05
0
4.2K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.