Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Tribunnews.com
  • Mengunjungi Wisata Little Venice Puncak, Rasakan Serunya Menyusuri Kanal Naik Gondola

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Mengunjungi Wisata Little Venice Puncak, Rasakan Serunya Menyusuri Kanal Naik Gondola


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berakhir pekan di kawasan Jawa Barat, terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi kawasan wisata Little Venice yang berada di dalam kompleks villa mewah di Kota Bunga, Puncak.

Tribunnews memiliki kesempatan untuk melihat secara dekat miniatur kota wisata terkenal di Italia itu, pada Minggu (29/10/2017).

Memasuki kawasan tersebut, tentunya anda akan disuguhkan arsitektur khas eropa yang didominasi warna pink.

Sayangnya, ketika Tribunnews mendatangi lokais tersebut, bagian benteng bangunan pada pintu masuk tengah dipugar, sehingga tampak tidak begitu bagus.

Baca: Bertemu Angga Wijaya, Dewi Perssik Ungkap Begini Perasaannya Sekarang

Kendati demikian anda tidak perlu kecewa, karena kekayaan panorama dan fasilitas yang ditawarkan di lokasi wisata itu bisa membuat anda 'serasa' berada di Negeri Pizza.

Tribunnews pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menaiki gondola, perahu khas yang dikenal sebagai transportssi di kanal-kanal kota Venice.

Dengan membayar Rp 20 ribu di kasir yang berada dekat dengan dermaga kecil tempat gondola bersandar, anda akan mendapatkan fun card yang bisa digunakan sebagai akses untuk menaiki salah satu icon yang wajib anda gunakan saat berada di Little Venice ini.

Selanjutnya, anda akan bertemu dengan Gondolier atau seorang pendayung gondola yang mengenakan kostum ala gondolier Italia, yakni shirt perpaduan garis berwarna merah dan putih.

Gondolier lokal itu yang akan memandu anda menyusuri kanal-kanal di Little Venice.

Anda akan diajak menyusuri kanal selama 10 menit, jangan khawatir, gondolier akan mendayung secara perlahan sehingga anda bisa menikmati pemandangan ala kota Venice.

Namun, gondolier yang memandu Tribunnews ternyata tidak bisa menyanyikan lagu khas saat berada di atas gondola, yakni 'Santa Lucia' yang tenar dinyanyikan oleh penyanyi seriosa legendaris Italia, Luciano Pavarotti.

Kekecewaan sedikit terobati karena ternyata kanal yang dilalui gondola, memang mirip seperti kanal yang ada di Venice, Italia.

Baca: Cimory Riverside, Puaskan Pehobi Kuliner dan Mereka yang Suka Posting Foto di Instagram


Lokasi foto menarik ala kota Venice, Italia, yang ditawarkan di kawasan wisata Little Venice, Puncak, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)Banyak bangunan khas tepi kanal kota Venice, yang dihadirkan di lokasi wisata tersebut, bangunan-bangunan itu dijadikan sebagai spot foto oleh para wisatawan yang datang.

Selain gondola dan cafe tepi kanal yang instagramable, anda juga bisa menaiki mississippi boat yang bisa digunakan dengan keluarga atau teman-teman.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan di Little Venice tersebut adalah perahu bebek kecil hingga besar, perahu naga, battery motor dan battery car, serta sejumlah fasilitas menarik lainnya.

Pemandangan yang tak kalah menarik adalah bangunan villa yang sengaja dibangun ala rumah-rumah di bukit yang berada di tepi laut negara-negara eropa.

Bagaimana, anda tertarik untuk berwisata lokal 'rasa' internasional ala Little Venice Puncak ini ?


Sumber : http://www.tribunnews.com/travel/201...l-naik-gondola

---

Baca Juga :

- Paus Hitam Terdampar di Gunungkidul, Wisawatan Berduyun-duyun Ingin Menyaksikan

- Kejadian Horor di Taman Hiburan, Dua Bocah Tergelantung di Gondola Ketinggian 40 Meter

- Kunjungan Wisatawan Arab Turun, Sekcam Cisarua: Mungkin Mereka Bosan

0
986
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.