bolakbalik92Avatar border
TS
bolakbalik92
60 Tahun Berlalu, Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia (Lagi)
Pagelaran Piala Dunia 2018, kembali menghadirkan kejutan. Italia sebagai salah satu tim unggulan, dan langganan lolos ke putaran final Piala Dunia, mendapat mimpi buruk.

Tim besutan Gian Piero Ventura harus mengubur mimpinya untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.



Swedia adalah tim penghancur mimpi Italia. Bertanding di babak play-off, untuk memperebutkan 1 tiket ke Piala Dunia, Swedia berhasil mengalahkan Italia dengan agregat skor 1-0.

Swedia mengamankan tiket ke Piala Dunia setelah pada laga play-off kedua yang berlangsung di San Siro, Milan, berakhir dengan skor 0-0. Sementara pada laga play-off pertama di kandang sendiri, Swedia sukses membekuk Italia dengan skor 1-0.

Sebenarnya, pertandingan play-off kedua yang berlangsung semalam (14/11) lebih didominasi Italia. Terbukti dengan penguasaan bola 73% berbanding 27% untuk Swedia.

Swedia memilih bermain aman, dengan strategi defensif total, dan hanya mengandalkan serangan balik. Italia juga punya banyak peluang untuk bisa mencetak gol. Setidaknya, ada 7 peluang yang nyaris menjadi gol, dari total 22 tembakan ke gawang Swedia. Sayang, dari banyaknya peluang yang dimiliki, tak ada satupun yang berhasil di konversi menjadi gol.

Robin Olsen, Kiper Swedia, juga dalam kondisi permainan yang prima. Setidaknya ada 2 penyelamatan krusial yang dilakukannya di depan gawang. Alhasil, Italia hanya bisa gigit jari selama 2x45 menit pertandingan.

Swedia sendiri setidaknya hanya memiliki 2 peluang di depan gawang Italia, karena Janne Anderson, Pelatih Swedia, memilih bermain defensif. Dan pilihannya, membuahkan hasil, Swedia mengamankan 1 tempat di Piala Dunia 2018.

Kenyataan pahit harus diterima Italia. Setelah 60 tahun, tepatnya setelah tahun 1958, Italia gagal lolos ke Piala Dunia. Padahal, di tiap perhelatan ajang Piala Dunia, Italia tak pernah absen. Selalu menjadi langganan tim yang berlaga di Piala Dunia. Tak sekedar berpartisipasi, tapi gelar Juara Dunia juga telah dikoleksi. Terakhir, tahun 2006, Italia mengangkat trofi Juara Piala Dunia yang berlangsung di Jerman.

Mau tidak mau Gli Azzuri hanya bisa menonton ajang Piala Dunia 2018. Para fans, di seluruh dunia pasti kecewa dengan hasil yang diraih tim kesayangannya. Tapi inilah kenyataannya. emoticon-Mewek

Tetaplah jadi fans setia, yang tidak mencaci maki ketika kalah, tapi juga tak jumawa ketika menang. Semoga di perhelatan Piala Dunia selanjutnya, Italia mampu menunjukkan permainan terbaiknya, untuk bisa meneruskan tradisi bermain di Piala Dunia.

Bravo Gli Azzuri !!
0
24K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.