Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yesisimalakamaAvatar border
TS
yesisimalakama
3 Alasan Mengapa Sebaiknya Selalu Membawa Kartu Tap Setiap Hari
Saat ini, kota-kota besar di Indonesia sudah mulai mengenal istilah masyarakat cashless. Apa sih masyarakat cashless? Masyarakat cashless memiliki arti di mana orang-orang sudah tidak lagi membawa dan menggunakan uang tunai untuk bertransaksi.

Lalu, bagaimana caranya bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai?

Sebagai gantinya, masyarkat dibanjiri dengan kehadiran berbagai kartu tap untuk berbagai fungsi. Kartu tap sendiri bisa diisi menggunakan uang tunai, sehingga kartu tap bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Baik untuk membayar toll, berbelanja hingga menggunakan moda transportasi.

Namun, apa sih sebenarnya kelebihan dari menggunakan kartu tap ini? Berikut adalah penjelasan singkat dan padat yang bisa menjadi bahan pertimbanganmu untuk beralih menjadi masyarakat cashless.



Banyaknya Promo yang Ditawarkan
emoticon-Peluk


Siapa sih yang tidak suka dengan kata ‘promo’, ‘diskon’ dan ‘sale’? Karena saat ini pemerintah dan perusahaan swasta sedang berbondong-bondong untuk mensosialisasikan cashless transaction, maka ada beberapa kartu tap yang menawarkan berbagai promosi ketika berbelanja di tempat dan pada periode tertentu.

Promo dan potongan harganya pun beragam! Ada yang mulai dari potongan sebesar 5% sampai dengan buy 1 get 1 free! Nah, yang perlu kamu lakukan adalah memastikan kamu selalu mendapatkan info terupdate seputar promosi dan juga penawaran pada bank atau pun tenant yang mengadakan diskon tersebut.

Kemudahan Bertransaksi
emoticon-Ultah


Bertransaksi menggunakan kartu tap tentu mempercepat proses transaksi. Bagaimana tidak? Dari yang sebelumya harus menghitung uang terlebih dahulu sebelum membayar dan menghitung kembaliannya, dengan menggunakan kartu tap kamu tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Cukup mengecek nominal pembelanjaan kamu, tap, lalu kamu bisa langsung membawa pulang barang yang kamu belanjakan.

Kemampuan untuk Mengontrol Anggaran
emoticon-Wow


Dengan adanya kartu tap, kamu bisa lebih mengontol anggaran yang dikeluarkan setiap bulannya. Misalnya, kamu mengisi kartu tap untuk membayar tol sebesar IDR500.000 untuk bulan ini, padahal biasanya kamu bisa menghabiskan IDR700.000 setiap bulannya untuk membayar tol karena kamu sering telat berangkat ke kantor. Sedangkan, pembayaran tol saat ini sudah tidak bisa lagi menggunakan uang tunai. Sehingga pengontrolan anggaran dengan cara seperti ini sangatlah efektif untuk membantumu dalam mengelola keuangan.

Pada awalnya, memang perpindahan dari penggunaan uang tunai menjadi kartu tap cukup memusingkan karena harus membiasakan diri untuk transfer sejumlah nilai uang ke dalam satu atau beberapa kartu tap setiap bulannya. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena pilihan untuk menjadi masyarakat cashless sendiri sudah didukung oleh pemerintah, bank dan perusahaan swasta dengan semakin banyaknya ATM dan counter yang menyediakan layanan pengisian kartu tap.

Sekali kamu sudah terbiasa untuk cashless, maka kamu akan merasakan sendiri ketiga maanfaat yang ditawarkan oleh kartu tap. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba!
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
10.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.