Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika 'Post It' Menjadi Sebuah Karya Seni Superhero, Hasilnya (Warbyasah)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ketika 'Post It' Menjadi Sebuah Karya Seni Superhero, Hasilnya (Warbyasah)
Ketika 'Post It' Menjadi Sebuah
Karya Seni Superhero, Hasilnya (Warbyasah)




[ HT# 194 ]

Sticky Note adalah tumpukan kertas atau note yang tiap lembarannya terdapat lem di salah satu sisinya yang kita kenal sebagai post-it untuk mencatat hal-hal penting di kantor atau di kelas ini menjadi sebuah maha karya yang keren dan nggak disangka-sangka hasilnya, ketika post-it ini menjadi sebuah karya seni superhero sebuah ruangan yang tadi biasa saja jadi lebih berkarakter.


Orang kreatif selalu saja melihat sesuatu hal yang tadinya biasa saja bisa diubah menjadi sesuatu yang beda dan keren. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang team kreatif bernama Ben Brucker, Brucker ketika itu melihat dinding kantornya yang polos dan membosankan ini ingin dia ubah menjadi sesuatu yang bisa bercerita, dan akhirnya timbul ide untuk membuat sesuatu yang berbeda, bukan melukisnya dengan cat atau menggantinya dengan wallpaper bermotif horor apalagi bunga-bunga an, tapi justeru menggunakan post-it sebagai media untuk menciptakan suatu karya yang keren dan belum pernah orang mencobanya.



Sebelumnya.....



Menurut laman resmi post-it, Ben Brucker mengajukan gagasan kepada atasanya untuk merubah dinding kantornya menjadi hal yang lebih semarak dan mengagumkan. Tentu saja sang atasan yang usahanya bergerak dibidang kreatif agency ini sangat mendukung idenya, bukan hanya dukungan moral yang Ben Brucker dapatkan tapi juga dukungan moril mencair mulus sebesar $ 300! Atas pertimbangan kantor yang sebentar lagi akan pindah lokasi Ben Brucker mencari ide yang kira-kira hasilnya tidaklah permanen dan tidak menghabiskan biaya yang besar.



Ide Ben Brucker memang brilian, dia mendesign dan memetakan ukuran post it menjadi berkonsep grid pixel, setelah seminggu melakukan pertemuan bersama teamnya yang berjumlah 12 orang akhirnya post-it ini dengan berbagai warna berhasil menutup dinding-dinding kantornya.



Pertama-tama mereka memasang deretan post-it ini dimulai dari atas terlebih dahulu, lalu mereka menempelkannya membentuk baris kolom secara vertikal dan sebagian lagi mengontrol agar posisi post-it tetap lurus, begitu seterusnya hingga karya mural ini selesai. Bukan tanpa kesulitan, ternyata tantangannya adalah karena dimensi post-it yang begitu kecil tentunya memerlukan pemikiran dan ukuran yang bisa pas di setiap sudut dan karakter yang akan dibuatnya, menurutnya membentuk karakter, ekspresi, dan pola rambut sangatlah tidak mudah.


Sesudahnya, taraaaa..!
emoticon-Selamat



Namun bersama teamnya yang solid yang telah bekerja total selama 12 jam bergantian dan dilakukan disaat hari libur kerja dimulai dari jam 10.00 pagi sampai 17.30 sore, dan pada akhirnya post-it sebanyak 8.024 lembar berhasil menutupi seluruh dinding kantornya, dan hebatnya lagi ribuan post-it yang tadinya biasa saja mampu diubah menjadi semakin keren karena membentuk sekumpulan superhero-superhero yang menarik untuk dilihat.



Karya Lainnya bisa cek di web blog ane, iskrim. com yah, Gan emoticon-Big Grin

Hasil karyanya ini kemudian dia share melalui account Reddit nya, dan banyak mendapatkan dukungan dan sambutan yang tak disangka-sangka.




emoticon-Monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN



Begini, Cara Mudah Convert File Video
Ke Animasi Gif Di WhatsApp (Tutorial)







guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS

sumur blog iskrim (iskrim.com) : REF | sumur gambar : oom gugel | sotoshop : iskrim

>> Rekomendasiin HT, gan <<

>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya klik disini gan <<


Diubah oleh iskrim 14-11-2017 00:00
0
13K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.