Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • OPPO Resmi Luncurkan F5, Ini Teknologi Yang ada di Smartphone OPPO F5

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
OPPO Resmi Luncurkan F5, Ini Teknologi Yang ada di Smartphone OPPO F5

OPPO Indonesia resmi meluncurkan perangkat selfie expert terbarunya, OPPO F5 yang dilengkapi dengan A.I. Beauty Recognition Technology. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa mendapatkan hasil selfie yang lbih nyata dan membawa fotografi smartphone ke era baru. Selain teknologi tersebut, perangkat ini juga dibekali dengan layar Full Screen HD+dengan rasio 18:9.

OPPO F5 dakan dijual dengan harga Rp. 3.999.000 dan konsumen dapat langsung membeli F5 Gold pada hari ini (13/11). Selain itu, konsumen yang menginginkan perangkat F5 berwarna Black dan F5 6GB berwarna Black dan Red juga dapat melakukan pre-order hari ini hingga 17 November 2017 melalui jaringan e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID, dan Matahari Mall.

"OPPO F5 merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan perangkat yang memenuhi gaya hidup aktif dengan berbagai fiturnya, tetapi juga menginginkan hasil fotografi yang berbeda dengan perangkat lain A.I Beauty Recognition Technology yang akan memastikan bahwa karakter wajah masing-masing subjek dapat ditampilkan dengan baik. Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak-anak dengan hasil selayaknya orang dewasa,” ujar Alinna Wenxin, selaku Marketing Director OPPO Indonesia.


Berikut adalah berbagai teknologi yang terbenam di OPPO F5 :
A.I Beauty Recognition Technology
A.I Beauty Recognition Technology merupakan kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20MP OPPO F5. Melalui teknologi ini, kamera bakal dapat mendeteknsi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Hal ini dapat dilakukan dengan memindah lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek seperti pada bagian hidup, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga bakal menjawab keluhan utama dari fitur beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang .

Perangkat Full Screen FHD+ Pertama OPPO
OPPO F5 menawarkan pengalaman visual terbai kdengan hadirnya layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080. Layar ini bakal memberikan pengalaman yang memberikan kenyamaan dalam melihat konten-konten video dan juga saat mainin game. Selain itu, terdapat fitur Split Screen Mode yang bakal membuat kita bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan dalam satu layar. Fitur lain yang terdapat pada OPPO F5 adalah Navigation Gesture, dimana kita sebagai pengguna bisa melakukan gerakan dari bawah layar untuk menggantikan pengoperasian dengan tombol Home, Menu, dan Back.


Facial Unlock
Selain dilengkapi sensor sidik jadi di bagian belakang perangkat, OPPO F5 juga mengusung fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kalai perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

Color OS 3.2 Dan Fitur Baru Lainnya.
Kombinasi ColorOS 3.2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan penggunaan prosesor Octa-Core dengan konsumsi energi rendah akan meningkatkan kinerja sebesar 40% yang jika dibandingkan perangkat sebelumnya. OPPO F5 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB dan triple slot storage sehingga dapat memuat dua kartu nano simcard dan satu kartu Micro-SD sampai dengan kapasitas 256GB. Melalui OPPO F5, OPPO juga memperkenalkan teknologi berbagi file O-Share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth. Sebagai ilustrasi, 10 gambar dengan besar masing-masing gambar 3MB dapat ditransfer antar perangkat OPPO dalam waktu kurang lebih selama 1 detik emoticon-Wow.

Kemitraan OPPO dengan permainan Arena of Valor (AOV) juga bakal memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di smartphone OPPO F5. Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 23.9% dibandingkan perangkat pada level yang sama. Selain itu terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur OPPO F5, kombinasi akan menghasilkan frame rate diatas 30fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Terdapat juga fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, dimana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para penggunaa dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan ga bakal ada panggilan yang terlewat Gan..

OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasita 3200 mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang mampu mengelola aplikasi yang berjalan pada perangkat, memungkinkan pengguna F5 menggunakan perangkat selam 12 jam terus menerus. OPPO F5 akan hadir dalam warna Gold dan Black, selain itu akan ke depannya OPPO juga akan meluncurkan OPPO F5 versi 6GB yang hadir dalam warna Red dan Black. Untuk F5 Youth, OPPO bakal mengumumkan lebih lanjut mengenai ketersediaan produk ini ke depannya.

Bagi Kaskuser yang masih penasaran dengan OPPO F5, bisa cari info lebih lanjutnya dengan meluncur ke sini, atau bisa langsung pantengin review nya dengan merapat ke Review OPPO F5 di sini Gan...
0
8.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.