Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kandagiAvatar border
TS
kandagi
Soal UMP, Buruh: Anies Santun Tapi Pembohong, Ahok Kasar Tapi Jujur

Seorang buruh menggelar aksi dalam peringatan Hari Buruh Internasional di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Para buruh menggelar aksi demo lantaran tidak terima dengan keputusan Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno terkait upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2018 sebesar Rp 3,6 Juta. Padahal mereka menuntut UMP sebesar Rp 3,9 Juta.

ementara penetapan itu didasarkan pada PP No. 78 Tahun 2015. Hal itu, kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, tidak sesuai dengan kontrak politik yang dilakukan Anies-Sandi kepada para buruh.
"Dia (Anies-Sandi) adalah pendusta, pembohong, dan ingkar janji!" ucap Iqbal di atas mobil komando di depan Balai Kota Jakarta pada hari Jumat (10/11).

"Sandi mengatakan bahwa ada gratis Transjakarta, itu mah omongan Ahok. Itu Ahok. Dia ulangi omongannya Ahok. Kepada buruh Ahok mengatakan, setiap penerima upah minimum DKI akan diberikan gratis Transjakarta," lanjutnya.

Bahkan, Iqbal juga membandingkan kepemimpinan Ahok dengan Anies Baswedan karena merasa begitu kecewa. Dia mengatakan bahwa Ahok lebih mending dibandingkan Anies karena Ahok jujur meski ucapannya kasar.

"Mau ganti Ahok tapi kelakuannya lebih bejat daripada Ahok. Ahok masih mending nggak berbohong, meski kata-katanya kasar. Tapi ini santun, cerdas, tapi pembohong, pendusta, ingkar janji," tegasnya.

Spoiler for sumur:
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.