Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frontalbabyAvatar border
TS
frontalbaby 
Kok Nikahnya Pas Hari Kerja?

HOT THREAD #19

emoticon-Kiss (S) Halooo agan-sista sejagad Kaskus.. emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss

Ketemu lagi dengan frontalbaby yang siap menyajikan thread yang (mudah-mudahan) menarik dan bermanfaat buat agan-sista semua.. emoticon-Embarrassment Thread ini dijamin no repost dan no copas karena asli dibuat oleh ane sendiri berdasarkan pemikiran dan pengamatan ane. emoticon-Smilie



Di tengah ramainya perbincangan masyarakat tentang pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, ada aja yang kepo, "Eh, kenapa nikahnya gak pas weekend yah?" Agan-sista juga pasti ada yang bertanya demikian. Nah, kebetulan teman-teman dan keluarga ane ada juga tuh yang nikahnya gak pas weekend. Jadi, di thread ini, ane akan mencoba menjelaskan alasan orang-orang memilih weekday sebagai hari pernikahan.

Emang kenapa sih, nikahnya pas hari kerja?

Yuks, disimak aja, gan-sist!
emoticon-Kiss

1. Sesuai Perhitungan Hari Baik
Spoiler for Ramalan & perhitungan hari baik:

Di negara kita, masih banyak orang yang meyakini adanya hari baik dan hari buruk. Karenanya, untuk melangsungkan acara seistimewa pernikahan, mereka akan berusaha menghitung kapan hari terbaik penyelenggaraan acara tersebut. Seringkali hari baik berdasarkan hitung-hitungan itu jatuh pada hari kerja. Demi menghindari hal-hal buruk, mereka lebih memilih patuh dan menyelenggarakan pernikahan sesuai perhitungan tersebut.

2. Tanggal Istimewa
Spoiler for Tanggal cantik:

Sebagian orang memilih tanggal tertentu untuk menjadi hari pernikahan karena tanggalnya istimewa, entah karena angkanya cantik (biar gampang diinget emoticon-Big Grin), karena tanggalnya bertepatan dengan hari ulang tahun, tanggal jadian atau momen berharga lainnya. Walaupun tanggal tersebut jatuh pada hari kerja, pernikahan tetap berlangsung. Pokoknya yang penting, nikah pada tanggal segitu! Mau weekend atau weekdays, tetep jalaaann.. emoticon-thumbsup

3. Menghemat Biaya
Spoiler for Uangnya buat abis nikah ajaa:

Gedung, mobil pengantin, dan keperluan pernikahan lain umumnya memang mahal jika di-booking untuk penyelenggaraan pada weekend atau tanggal merah. Tapi, jika agan-sista menyelenggarakan pernikahan pada hari kerja, jangan kaget, tarifnya bisa lebih murah hingga 50% emoticon-Genit. Menghemat biaya banget, kan?

4. Menghindari Waktu Sibuk
Spoiler for Biar vendor-nya gak sibuk & jalanan gak macet:

Selain menghemat biaya, menyelenggarakan pernikahan pada hari kerja juga memungkinkan agan-sista untuk mendapatkan pelayanan vendor terbaik. Kenapa? Karena pada weekend, vendor pastinya sudah banyak di-booking oleh calon pengantin lainnya. Bisa jadi agan-sista tidak kebagian jatah pelayanan vendor tersebut. Atau, kalaupun vendor tersebut bersedia menangani pernikahan agan-sista, mereka mengerjakannya berbarengan dengan pernikahan lain, sehingga hasilnya dikhawatirkan kurang maksimal. Kalo weekday mah, vendor-nya gak sibuk, semua tenaga & pelayanan terbaik pasti dikerahkan untuk pernikahan agan-sista! emoticon-Big Grin

Gak cuma vendor-nya yang gak sibuk, sebagian calon pengantin memilih weekday sebagai hari pernikahan karena jalanan cenderung lebih sepi dan terhindar dari kemacetan. Demi kelancaran prosesi pernikahan dan perjalanan para tamu undangan ke venue, boleh nih, pernikahan agan-sista diselenggarakan pada hari kerja.

5. Agar Lebih Sakral & Intim
Spoiler for Hanya dihadiri orang terdekat:

Ada juga yang memilih hari kerja sebagai waktu penyelenggaraan pernikahan agar hanya orang-orang terdekat saja yang menghadiri. Mereka ingin pernikahannya sakral dan tidak ramai oleh perintilan acara tidak penting akibat terlalu banyak tamu.

6. Gak Kebagian Gedung
Spoiler for Gedung idaman, tapi fully-booked:

Ada orang-orang yang sangat ingin menikah (atau menikahkan anaknya) di satu gedung idaman dan gak mau di gedung lain. Entah karena gedungnya punya nilai tertentu atau emang demi gengsi. Pokoknya harus di gedung itu! Titik! Gak mau gedung lain!. Walaupun gedung tersebut udah fully-booked untuk weekend, mereka tetap keukeuh menyelenggarakan pernikahan di sana. Hanya saja hari penyelenggaraannya jadi kurang lazim, yaitu hari kerja. Yah mau gimana lagi, cuma kebagiannya pas weekday.

emoticon-rainbowemoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow

Begitulah kira-kira sebagian alasan orang-orang memilih weekday/hari kerja sebagai waktu penyelenggaraan pernikahan versi ane. Yah, hari apapun pernikahan tersebut diselenggarakan, yang penting hari-hari ke depannya setelah pernikahan bisa dijalani dengan baik dan penuh cinta. Iya, gak? emoticon-Kiss (S)

Segitu dulu deh thread ane. Semoga agan-sista yang sedang merencanakan pernikahan diberikan kelancaran dan kemudahan. Buat yang sudah menikah juga semoga senantiasa bahagia dan penuh cinta dalam pernikahan dan rumah tangganya. Terima kasih buat agan-sista semua yang udah mampir buat baca, komen, dan rate thread ane. Buat yang mau kirim cendol juga boleh banget loh emoticon-Cendol (S)

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati agan-sista emoticon-Embarrassment.

emoticon-Kiss (S) See you on my next thread emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati

Sumber gambar: Google
Diubah oleh frontalbaby 16-11-2017 22:43
0
36.3K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.