Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Jangan Lupain Hal Sepele Ini Kalau Enggak Pengen Berakibat Fatal

HOT THREAD KE 71
*11 November 2017*






Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi



Semua yang di ciptakan Tuhan di dunia ini pastinya di ciptakan berpasang - pasangan. Seperti halnya juga dengan sifat manusia. Ada yang punya sifat yang baik. Ada pula sifat yang tidak baik. Tapi ada juga sifat kurang baik yang seharusnya tidak ada dalam diri GanSis karena bakal bikin GanSis repot sendiri dan bahkan membahayakan diri dan orang - orang sekitar.

Sifat apakah itu?
Sifat ini sebenarnya terkesan sepele dan kurang kita perhatikan. Namun akan berakibat fatal jika ada dalam diri kita. Biasanya sih sifat ini ada dalam diri seseorang yang sudah berumur, tapi tidak menutup kemungkinan abege pun bisa punya sifat ini. Pelupa, inilah sifat yang ane maksud. Pengen tau buktinya kalau seorang pelupa bisa bikin repot sendiri bahkan bisa membahayakan orang lain juga?




Lupa nggak matiin kompor.


Bangun tidur kesiangan, buru - buru mandi, ganti baju trus nyalain kompor buat bikin mie instant. Liat jam ternyata udah siang, kalau mau sarapan dulu pasti ntar telat nyampai di tempat kerja atau nyampai sekolah. Ya udah deh, mie instantnya masukin ke tuppe*wa*e aja deh buat sarapan di kantor. Udah nyampe setengah perjalanan, baru inget kompor belum di matiin. Hadeuh...Akhirnya mau nggak mau mesti balik lagi deh ke rumah, apalagi kalau di rumah nggak ada orang lain. Dari pada ntar kebakaran.



Lupa nggak ngunci pintu.


Biar besoknya nggak bangun kesiangan, malemnya nggak usah begadang deh . Besok paginya bisa bangun pagi bahkan sebelum alarm menyalak. Badan juga seger, trus bisa bikin sarapan, mandi, trus sarapan di rumah. Sebelum berangkat kerja, pastikan dulu ngecek kompor udah di matiin. Abis dari dapur ambil tas, langsung berangkat deh. Nyampai kantor baru inget pintu rumah belum di kunci, bahkan lebih parahnya kuncinya nyangkut di gagang pintu. Kalau ada maling masuk, gimana coba? emoticon-Cape d... (S)



Lupa nyabut kunci kontak.


Kalau sebelumnya lupa ngunci pintu rumah, yang ini masih berhubungan dengan kunci juga. Dan paling sering di alamin di tempat parkir. Nyampai di tempat parkir, turun dari motor, nyantolin helm, beresin rambut biar kece. Nggak sadar kalau kunci kontak masih nyangkut di lubangnya. Kalau tempat parkirnya ada tukang parkir yang tau dan di amanin sih nggak apa - apa. Kalau kunci motor ente di ambil orang? Ngambil sama motornya juga maksudnya.



Lupa memperpanjang SIM.


Satu hal yang penting tapi sering di lupain sama mayoritas orang adalah memperpanjang surat berharga yang punya masa berlaku, salah satunya ya SIM. Kenapa ane ambil contoh SIM? Karena untuk saat ini, jika SIM GanSis sampai habis masa berlakunya dan tidak/ lupa di perpanjang, ente musti mengajukan lagi pendaftaran baru, tidak bisa lagi di perpanjang. Dan yang pasti prosesnya lebih lama, lebih banyak biaya dan lebih ribet di banding memperpanjangnya.



Lupa hari ulang tahun pasangan.


Dari semua yang ane sebutkan di atas, sebenarnya nggak ada apa - apanya kalau di bandingkan dengan lupa yang satu ini. Kalau lupa hari jadi bini yang ada dompet bakal di sita, pintu bakal di kunci (bobok di luar), dan kompor nggak bakal di nyalain (nggak di masakin). Lebih horor kan? emoticon-Ngakak (S)





Itulah hal - hal fatal yang akan terjadi kalau ente punya sifat pelupa. Bukan berarti jika kita punya sifat ini, kita pasrah dengan keadaan. Kita masih bisa mengusahakan supaya sifat ini sedikit berkurang atau bahkan hilang dari dalam diri kita. Caranya dengan makan makanan atau suplemen yang bisa membantu meningkatkan kemampuan daya ingat. Atau dengan membuat checklist hal - hal yang akan dan sudah kita lakukan. Semoga bermanfaat ya Guys..


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star




Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan opini pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 11-11-2017 14:03
0
35.8K
265
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.