Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Simak Nasihat Bahasa Inggris Anies Baswedan di Kepulauan Seribu
Quote:


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara di depan masyarakat dan pejabat yang ditugaskan di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu dalam kunjungannya hari ini, Sabtu, 11 November 2017.

Anies ingin para pejabat di sana bertindak seakan-akan lahir dan besar di Pulau Seribu sehingga bisa melihat banyak kesempatan yang bisa dilakukan. Anies juga meminta Bupati Kepulauan Seribu Irman beserta dan jajarannya melihat dan mendorong semua potensi di pulau itu.

Untuk bisa melihat kemungkinan, Anies menyarankan mereka berpikir seperti orang asing yang baru pertama kali datang tapi bertindak seperti penduduk asli. Lalu, dia menyampaikan sebuah ujaran dalam Bahasa Inggris di hadapan para pejabat dan masyarakat setempat.

"Pesan saya, think like a stranger, act like a native," kata Anies dalam pidatonya. "Kerjakan hal-hal yang selama ini tidak pernah dipikirkan."

Menurut Anies, tugas di Kepulauan Seribu adalah kesempatan buat mereka menunjukkan prestasi dan jangan memandang Kepulauan Seribu sebagai sebuah masalah yang dihindari. Pejabat harus menunjukkan bahwa masyarakat di kepulauan dan daratan memiliki kesempatan dan kesejahteraan yang sana.

"Kami ingin mendorong yang termarjinalkan. Kami ingin angkat posisi yang terlemahkan," ujarnya.

Adapun pejabat yang berada di Balai Kota, Anies Baswedan menuturkan, akan menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan warga Kepulauan Seribu sebagai garis terdepan wilayah. "Kita susah karena di Pulau Seribu harus diubah (menjadi) untung kita tinggal di Pulau Seribu."

Quote:

dr. strange, is that you?
emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh karikai04 11-11-2017 08:00
0
5.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.