Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziestgulzzAvatar border
TS
laziestgulzz
7 Cara Mudah Rawat Wajah Agar Selalu Segar Setiap Hari.
7 Cara Mudah Rawat Wajah Agar Selalu Segar Setiap Hari.

7 Cara Mudah Rawat Wajah Agar Selalu Segar Setiap Hari.

Pengen punya wajah yang selalu segar? Pengen kelihatan cantic di setiap kondisi? Tenang, semua itu bisa kita dapetin kok. Salah satu cara terbaik adalah dengan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan wajah jadi kusam dan gak segar. Salah satunya adalah radikal bebas dan efek dari stress dan tekanan hidup.emoticon-Matabelo

Selain itu kita juga bisa melakukan cara-cara mudah supaya wajah bisa selalu segar, tentunya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

1. Olahraga secara teratur
Spoiler for :

Olahraga ternyata gak cuma berfungsi untuk membuat bugar tubuh kita, loh. Wajah kita yang kita sayangi ini pun bisa turut merasakan manfaatnya. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan segar, kita hanya perlu berolahraga secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Kalau gak mau olahraga yang ribet, kita bisa melakukan jogging di sekitar komplek atau di lapangan. Dengan begitu tubuh kita akans ehat, wajah kita juga akan terlihat segar karena olahraga bisa membantu melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh, termasuk wajah kita.

2. Atur pola makan dengan baik
Spoiler for :

Apa yang kita makan adalah apa yang akan tubuh kita dapatkan. Kalau asupan makanan kita baik, tubuh kita jelas akan terasa baik juga, kalau asupan makanan kita buruk, ya tubuh kita juga akan terasa buruk. Kalau mau mendapatkan wajah yang selalu segar, sebaiknya ganti pola makan menjadi lebih sehat. Minimal perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Kedua jenis makanan tersebut punya kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk tubuh.

3. Atur waktu tidur yang cukup
Spoiler for :

Kalau kita termasuk orang yang sering begadang, baiknya kita mulai mengurangi kebiasaan tersebut agar wajah tetap segar dan tubuh pun bugar. Kulit wajah akan memperbaiki diri saat kita tertidur, maka dari itu kualitas tidur kita akan sangat berpengaruh dengan kesegaran wajah dan tubuh kita.mkalau kita kurang tidur, otomatis kulit wajah kita juga akan kena masalah. Biasakan lah untuk tidur sekitar 8 jam per hari agar tubuh tetap sehat dan wajah pun selalu segar.

4. Perhatikan make up yang dipakai
7 Cara Mudah Rawat Wajah Agar Selalu Segar Setiap Hari.
Apa make up yang sedang kita pakai? Dimana belinya dan apa aja sih komposisi bahan pembuatannya? Mulai sekarang kita harus agak selektif dalam memilih make up karena banyak sekali make up palsu yang betebaran di luar sana. Kalau ngomongin make up semua orang pasti punya selera yang beda-beda, apapun itu usahakan untuk beli make up yang kualitasnya memang udah terjamin.

Kalau gue sendiri nih, sekarang lagi pakai Purbasari Hi-Matte Lip Cream nomor 2 yang Azalea. Lipstick ini melindungi bibir kita dari sinar UV, jadi gak akan bikin bibir kering dan pucat. Warnanya tahan lama jadi bikin kita keliatan lebih fresh. Itu sih gue, gak tau kalo yang laen.

5. Konsumsi vitamin
Spoiler for :

Sebenernya gak wajib juga sih buat kita minum vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh dna wajah. Tapi, kalau emang dirasa tubuh kita kekurangan vitamin, gak ada salahnya juga buat konsumsi vitamin demi menjaga daya tahan tubuh kita. Hanya saja, kita harus hati-hati dalam memilih vitamin, karena banyak vitamin abal-abal yang dijual secara bebas di pasaran saat ini.

6. Masker wajah secara rutin
Spoiler for :

Yang terakhir adalah dengan perawatan yang paling sederhana, yaitu dengan menggunakan masker secara rutin. Kita bisa melakukan ini di rumah setiap malam atau saat liburan tiba. Cukup 2 kali dalam seminggu, wajah kita bisa terlihat lebih segar dan cerah. Banyak pilihan masker yang bisa kita pilih di supermarket atau di drugstore terdekat, dengan harga yang bervariasi. Menurut gue sih harganya masih lumayan terjangkau daripada kita perawatan di klinik kecantikan hehehe.

7. Rutin Cuci Muka Setiap pagi dan malam
Spoiler for :

Kedengerannya mungkin sepele yah, cuma cuci muka doank kok. Padahal efeknya buat wajah kita sangat besar loh. Dengan rutin mencuci muka kita setiap pagi sebelum make up dan malam sebelum tidur, wajah kita akan terawat dengan baik karena bersih dari kotoran atau masalah kulit lain yang bisa bikin wajah keliatan kusam.

Jadi gimana? setelah baca ini apa ada keinginan buat merawat wajah supaya selalu terlihat segar? Atau ternyata agan/sista punya cara lain nih buat menyegarkan wajah. Share donk disini.emoticon-Kiss


Diubah oleh laziestgulzz 10-11-2017 15:31
0
6.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.