Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

habibtoyibAvatar border
TS
habibtoyib
Anies Sebut JPO Tak Ramah Disabilitas, Bina Marga: Ya Iya, Memang


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banyak jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta belum ramah perempuan dan penyandang disabilitas. Dinas Bina Marga mengakui masih ada kekurangan dalam penanganan JPO tersebut.

"Ya, iya, memang (tidak ramah). Kita nanganin JPO kan baru tahun ini. Sebelumnya kan ada di Dishub. Kita terima itu. Tapi kan ke depan kita akan evaluasi," ujar Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal, kepada wartawan di Monas, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Yusmada enggan memberikan keterangan secara terperinci terkait evaluasi terhadap JPO. Dia mengaku masih berfokus pada pemeliharaan JPO.

"Yang penting JPO sekarang ini, yang existing ini pemeliharaannya dulu, ya. Perawatannya dulu dan kita pastikan dia berfungsi. Targetnya kita semua JPO yang ada itu kita harapkan bisa fungsional, bersih, atapnya diperbaiki, pelat-pelatnya nggak ada yang bolong-bolong, semuanya," paparnya.

Sebelumnya, Anies mengakui banyak fasilitas umum di Jakarta yang tak ramah perempuan, lansia, dan penyandang disabilitas. Salah satunya JPO.

"Memang benar, memang banyak fasilitas umum yang hari ini tidak dirancang untuk ramah bagi penyandang disabilitas, pada warga misalnya ibu-ibu mengandung, orang tua, lansia," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Untuk menindaklanjuti itu, Anies mengungkapkan akan segera me-review JPO yang ada di Jakarta. Termasuk JPO di Tanah Abang yang menjadi sorotan.

"Nanti akan kita review, termasuk masalah (JPO) yang ada di Tanah Abang," ujar Anies.



astagfirullah , Rasanya Kaya Kena Tampol Pedasnya Maiicih emoticon-Kagets
0
3.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.