Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kontet.tajojoAvatar border
TS
kontet.tajojo
Heboh.. Hewan Mirip Lintah Serbu Sungai Soga Kalbar
Heboh.. Hewan Mirip Lintah Serbu Sungai Soga Kalbar
Masyarakat Diimbau Waspada Beraktivitas di Sungai Soga

Temuan hewan air yang menyerupai hewan kaki seribu ini langsung viral. Kebanyakan mereka belum tahu jenis binatang ini. Sekilah mirip lintah. Mengambang di air yang sedang pasang di sungai batas Desa Karimunting dan Sungai Raya Kepulauan (SRK).Hari Kurniathama, Sungai Raya SERBUAN hewan mirip lintah panjang bewarna hitam di perairan sungai Bonga di Sungai batas Desa Karimunting dan Sungai Raya Kepulauan saat ini belum bisa dipastikan jenis hewan dan apakah berbahaya atau tidak.Meskipun fenomena ini sudah tak terlihat lagi setelah kejadian Selasa (7/11) itu.
Heboh.. Hewan Mirip Lintah Serbu Sungai Soga Kalbar
Menurut Kepala Seksi Balai Konservasi Wilayah III Singkawang, Dani Arief Wahyudi mengatakan, terkait dengan temuan itu untuk mengenai jenis satwanya belum teridentifikasi.“Satwa yang nampak itu merupakan hewan air, maka akan kita koordinasikan dengan Dinas KKP Provinsi, yanghasilnya nanti akan kami sampaikan lewat media,” janjinya Rabu (8/11).Namun untuk satwa yang tiba-tiba muncul dalam jumlah yang sangat banyak seperti ulat bulu di Jawa, seiring waktu berjalan predatornya akan semakin berkurang drastis.”Artinya yang terjadi di perbatasan antara Sungai Raya dan Karimunting itu bukan apa-apa hanya adanya ketidakseimbangan ekosistem, maka dari itu ekosistemnya kita jaga agar bisa berimbang,” paparnya.
Heboh.. Hewan Mirip Lintah Serbu Sungai Soga Kalbar
Pihaknya juga belum tahu apakah hewan-hewan yang muncul ini berbahaya atau tidak dan kepada masyarakat setempat lebih baik waspada dan hati-hati.“Tetap lakukan aktivitas seperti biasa di sungai, namun harus memperketat kewaspadaan saja,” imbaunya.
Sementara itu, Kapolsek Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, AKP Firdaus membenarkan adanya kemunculan hewan sejenis lintah tersebut sehingga membuat perhatian warga sekitar. “Sampai sampai saat terjadi peristiwa tersebut terjadi kemacetan jalan di lokasi wilayah sungai tersebut,” katanya.
Heboh.. Hewan Mirip Lintah Serbu Sungai Soga Kalbar
Menurut dia, kejadian tersebut baru pertama kalinya terjadi dan banyak sekali hewan itu muncul di sungai tersebut.“Dari muara sungai hingga ke dalam hewan-hewan tersebut bermunculan,”ujarnya. Namun menjelang sore hari hewan tersebut perlahan mulai menghilang dari sungai tersebut. Diakuinya keberadaan hewan tersebut sempat menjadi perhatian baik warga sekitar maupun warga yang sedang melintas.“Karena ini memang sangat jarang terjadi hingga akhirnya menjadi tontonan warga. Termasuk mereka yang lewat juga berhenti untuk menyaksikan fenomena tersebut," ungkapnya. (*)

Sumur http://www.pontianakpost.co.id/hewan...rindentifikasi
0
7.6K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.