Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ritual Halloween Pada Masa Lalu, Dari Sesajan Hingga Menumbalkan Anak Sendiri

agusti140898Avatar border
TS
agusti140898
Ritual Halloween Pada Masa Lalu, Dari Sesajan Hingga Menumbalkan Anak Sendiri
Saat seseorang ingin menghadiri sebuah pesta Halloween seseorang itu akan memakai pakaian yang nyentrik sekaligus menyerman.

Selain dari style gaya busana, riasan make-up pun menjadi salah satu kewajiban untuk dapat mendukung tampilan visual diri kalian supaya lebih terlihat menyeramkan.

Ngomong-ngomong tengtang Helloween pastinya mempunyai sejarah yang panjang. Dari kata Helloween ini sendri pertama kali dipakai sekitar abad ke-16. Kata Helloween ini berasal dari bahasa Skotlandia. Konon, perayaan Helloween ini dipengaruhi oleh ritual-ritual kaum Celtic yang berasal di Eropa.

Di daratan Amerika Serikat sendiri, Helloween mengalami evolusi yang cepat. Pada awalnya Halloween ini sendiri sebagai perayaan liburnya masa panen yang dibawa oleh orang-orang imingran Irlandia, kemudian Halloween ini menjadi perayaan anak-anak pada masa-masa Perang Dunia ke 2, setelah berakhirnya Perang Dunia ke-2, perayaan ini kembali meribatkan para orang tua.

Asal muasal Halloween seperti tersemat dalam kabut sejarah. Ada banyak pakar yang menyebutkan bahwe Halloween ini berhubungan dengan festival pagan yang sering disebut Samhain dan dirayakan pada tanggal 1 November.

Kata Samhain itu sendiri dibaca "Sowen" bisa diartikan sebagai"akhir musim panas". Tetapi menurut Nicholas Rogers, seorang ahli sejarah York University di Kanada, bahwa kata Samhain itu memiliki kaitan dengan kematian.

Meskipun tidak begitu jelas bagaimana asal usul dan juga sejarah pastinya, prayaan Halloween sering dikait-kaitkan dengal hal yang menyeramkan di masa lalu.

Ini dia Ritual-ritual menyeramkan yang pernah dikaitkan dengan prayaan Halloween:

Pembunuhan Ritualistik Para Raja


Pada zaman dahulu tepatnya di Irlandia terdapat rawa-rawa yang begitu luas. Di dalam rawa tersebut banyak ditemukan jasad manusia yang masih terpelihara. Jasadd ini tidak membusuk dikarenakan kulit mereka tertutup oleh gambut hitam yang tebal.

Meskipun jasad-jasad ini sudah berumur ratusan tahun, tetapi rambut mereka tetap masih utuh jadi masih bisa untuk dikenali.

Saat jenazah-jenazah ini diteliti, para ilmua menduga bahwa jasad-jasad yang mereka teliti ini adalah korban-korban yang dibunuh dalam acara seremonial. Pakaian dan perhiasan yang mereka kenakan berasal dari kalangan penguasa.

Dengan menemukan penemuan ini, sang peneliti mengait-ngaitkan dengan cerita zaman dulu yang menyebutkan bahwa ada pembunuhan kalangan raja yang dilakukan dengan ritual Samhain. Konon, jika raja tersebut dinilai gagal dalam menjalankan kewajibannya maka raja tersebut akan digantikan dan jasadnya dilempar ke rawa.

Diyakini, bahwa, ritual pembunuhan raja tersebut dilakukan disaat perayaan Halloween.

Menyediakan Makan untuk Orang yang Sudah Meninggal / Sesajen


Halloween pernah dirayakan sebagai upayah penghormatan kepada orang-orang yang sudah meninggal dunia. Banyak yang percaya bahwa orang yang sudah meninggal akan bergentayangan di sekitar orang-orang yang dicintainya dan sering mencoba untuk kembali kedalam rumah

Di beberapa wilayah, perayaan Halloween digunakan untuk menaruh rasa kasih kepada orang orang yang sudah meninggal. Mereka akan menyediakan makanan dan menaruh makanan tersebut di luar pintu untuk memberi makan orang yang sudah meninggal.

Dikarenakan orang-orang Irlandia zaman dulu percaya jita tidak semua orang yang meninggal akan pergi dengan damai. Dari sebab itu mereka melakukan menaruh makanan di luar pintu


Mengorbankan Anak-anak


Kebiasaan lainnya di zaman dahulu pada perayaan Halloween mereka melakukan ritual dengan Pengorbanan Anak-anak

Legenda di Irlandia menyebutkan, bahwa Dewa yang pereka sembah menginginkan 2/3 dari apa yang masyarakat miliki si saat awal musinm dingin menjelang, misalnya gandum,jagung,susu, dan juga anak mereka

Pada penyelenggaraan Halloween mereka bersedia mengorbankan anak kandung mereka sendiri. Biasanya anak yang tertua dalam keluarga yang akan menjadi tumbal perayaan Halloween sebagai rasa penghormatan kepada dewa.

Apa tanggapan kalian jika peristiwa yang diteliti oleh ilmuan ini benar??


Kunjungi juga Trit saya yang lainnya emoticon-Big Grin

Spoiler for My Trit:


Jangan lupa Cendol, Rate, dan Share ya emoticon-Big Grin
emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star emoticon-Shakehand2

Kunjungun juga Blog saya: Blue Shark

Diubah oleh agusti140898 11-11-2017 02:08
0
19.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.