travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Museum MACAN, Museum Baru yang Instagrammable di Jakarta
Jalan-jalan yuk ke Museum MACAN, museum kekinian yang lagi hits banget di Jakarta. Eits, meski namanya MACAN tapi ini bukan golongan macan apalagi macan Cisewu. MACAN ini adalah singkatan untuk Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.



Museum MACAN ini adalah institusi pertama yang punya koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional, kerennya semua koleksi ini dapat diakses oleh publik.



Museum ini lahir dari kolektor seni yang juga pengusaha asal Indonesia, Haryanto Adikoesoemo yang udah mengumpulkan sekitar 800 karya seni rupa modern Indonesia dan juga kontemporer dari seluruh dunia selama 25 tahun. Ia pun mendapat penghargaan Authenticity, Leadership, Excellence, Quality, dan Seriousness in Art. Salut!



Salah satu karya seni yang jadi favorit para pengunjung adalah Infinity Mirrored Room karya seniman Jepang, Yayoi Kusama. Dihias dengan gelembung warna warni, pengunjung yang ada di dalamnya akan merasa seperti berada di dimensi yang borderless.



Museum ini menempati area total luas 4000 meter persegi yang punya gaya kontemporer yang kental. Ohya, seni kontemporer ini sifatnya lebih fleksibel sehingga teknis dan mediumnya lebih beragam. Bukan hanya menjadi media pembelajaran, museum ini juga diibaratkan taman bermain untuk para generasi muda.



Buat agan yang penasaran, berapa sih harga tiket masuknya, ini ane kasih tau. Tiket masuk biasa (tanpa keanggotaan) di Museum Macan dihargai Rp 50.000 untuk orang dewasa, Rp 40.000 untuk lansia dan pelajar, dan Rp 30.000 untuk anak-anak.



Sedangkan kalo agan daftar jadi member, agan bakalan tergabung dalam Macan Society. Bukan hanya bisa gratis masuk selama setahun, agan juga bakal dapetin undangan eksklusif untuk acara-acara museum serta diskon untuk beberapa aktiviti di museum.



Dari tanggal 4 November 2017 sampai 18 Maret 2018, ada pameran bertajuk ART TURNS. WORLD TURNS. di Museum Macan. Ada 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesoemo yang ditampilkan dalam pameran ini gan. Jangan disia-siakan nih.



Bukan hanya karya modern, berbagai lukisan karya maestro Indonesia dan dunia seperti Raden Saleh, S Sudjojono, Andy Warhol, Cai Guo Qiang, Wang Guangyi dan banyak lainnya juga bisa kita lihat di pameran Museum MACAN ini gan.



Kalau agan tertarik buat datang, Museum Macan ini terletak di Jalan Panjang Nomor 5, Jakarta Barat. Museum ini buka dari Hari Selasa-Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Museum ini tutup di hari Senin dan juga libur nasional ya gan.

Yuk jalan-jalan ke museum!

emoticon-Traveller

Web Museum MACAN

SUMUR SUMUR SUMUR
0
20.4K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.