Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wanimatihAvatar border
TS
wanimatih
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???

Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???


Apa ya rasanya misal kita gak gemuk meski sudah makan banyak iya sih bener bakal terlihat menyenangkan pasti bisa bebas makan apa saja dan kapan saja. Nggak perlu khawatir dikala lapar menyerang dtengah malam. Tinggal pakai layanan online delivery order, apapun jenis makannya, bagi mereka itu gak masalah ga ada yang salah sah sah saja, karena nggak ada kamus nya tuh gemuk dalam kehidupan mereka. Tapi tahu nggak sih kalau keadaan kaya bgini tuh sebernarnya perlu perhatian khusus karena ada beberapa hal yang harus diwaspadai ketika badan gak kunjung ideal masih tetap kurus walaupun masih banyak makan

Buat om dan mba nya disini yang berbadan berlebih atau gemuk , rasanya pasti iri ya lihat orang lain bisa makan banyak tapi tetap saja nggak bisa gemuk. Padahal, buat mereka ini ya yang kurus itu, justru malah dibuat heran kenapa badan nggak juga tambah berisi barang sedikit saja meski sudah banyak makan. Kata orang kekurusan, tapi apa mau dikata, badan sendiri yang kayaknya nggak mau diajak untuk gemuk.


Katanya sih ya bentuk badan itu bisa disebabkan karena faktor genetika
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Sejak kecil tampak ideal walaupun makan relatif sama dengan teman sepermainanya. Nah, orang endomorf ini, nih, biasanya suka kesel sama dirinya sendiri karena walaupun makan karbo atau lemak barang sedikit saja, efeknya bisa bikin badan jadi makin gemuk. Hidup jadi berasa makin sulit.

Ada juga nihh mesomorf atau orang yang dilahirkan dengan faktor genetika bertubuh kekar. Sejak kecil tampak berotot. Makin dewasa, makin menjadi. Senang juga sih buat cowok yang masuk kategori ini, bisa juga nggak perlu banyak workout, badan sudah kayak atlet.



Sistem Metabolisme Tubuh Yang Sangat Tinggi
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Gen atau faktor keturunan memainkan peranan yang sangat penting,dan merupakan alasan bagi mereka yang tetap kurus untuk gak peduli berapa banyak mereka makan, sementara orang lainnya akan kesulitan hanya untuk menurunkan 1 sampai 10 kg saja
Hal utama yang menyebabkan cepat atau lambatnya kenaikan berat badan adalah sistem metabolisme dan proses pembakaran kalori selain faktor keturunan, gaya hidup khususnya diet dan kebiasaan berolahraga juga memainkan peran nya yang bergitu penting karena setiap orang memiliki kecenderungan penurunan tingkat metabolisme seiring bertambahnya usia.
Orang yang banyak makan tetapi tetap kurus berarti memiliki sistem metabolisme yang sangat tinggi. Sistem metabolisme yang sangat tinggi ini membuat makanan lebih cepat dicerna dan membakar kalori lebih besar dari metabolisme rata-rata, sehingga gak menyebabkan dirinya cepat gemuk


Bisa Juga Karena stress maupun depresi
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Stres memang sih menjadi salah satu bagian dari kebiasaan seseorang. Meskipun sudah makan dengan benar dan olahraga teratur, tetap saja menjadi sangat kurus karena stres. Namun gak jarang juga beberapa kasus juga menyebutkan stres memicu peningkatan berat badan.
Ketika stres melanda pikiran seakan kacau berada dalam fase fisik yang berbahaya dan memicu produksi hormon tertentu. Adrenalin pun meningkat sebagai tanda memerangi stres. Selain itu, tubuh juga menghasilkan kortisol yang menambah energi, sehingga kerap merasa lapar. Jika stres terjadi terus menerus, kadar kortisol semakin tinggi dan Anda pun akan semakin lapar.
Stres berkaitan dengan penumpukan lemak dan penyakit jantung
Karena penumpukan lemak ini bisa menyumbat pembuluh darah sehingga seseorang bisa terkena serangan jantung apabila terlalu gemuk. Studi lain juga mendukung penemuan tersebut dan menyebutkan lemak yang terlalu banyak dalam tubuh merusak sistem metabolisme.


Sakit juga salah satu penyebab badan tak juga gemuk
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Selalu sehat bukan berarti kita kurus salah kok itu Ada juga orang yang makan banyak tapi tetap kurus karena sakit atau menderita gangguan makan seperti bulimia, yaitu keadaan dimana seseorang makan secara berlebihan secara berulang-ulang (binge) dan kemudian kembali mengeluarkannya. Atau bisa juga karena penyakit kronik dan infeksi. Pada kondisi ini setiap kalori yang diasup nggak akan menjadi otot, melainkan untuk memberi energi bagi sistem imun dalam melawan penyakit tersebut. Nggak hanya itu, ada pula rendahnya kemampuan usus menyerap sari makanan dan produksi enzim pencernaan yang juga berperan membuat tubuh seseorang terus kurus meski sudah makan banyak.
Penyakit seperti Gangguan pada kelenjar tiroidatau pun bisa juga terkena Malnutrisi mengalami penurunan berat badan sebesar 5% dari berat badan Anda yang sebelumnya dalam rentang waktu 6 bulan, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Hal ini mungkin saja menunjukkan bahwa jika sedang mengalami kondisi medis atau masalah kesehatan yang membuat berat badan turun dan tidak kembali normal.


Tubuh yang gak juga gemuk dengan aktifitas padat Ada ga sih yang ingetin buat sekedar bilang "jangan capek-capek ya.
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Ini sih gimana ya udah kerja seharian gak ada yang mau atau masih.... belum waktu nya aja kali yaakk
Kelelahan juga jadi faktor untuk menghambat penambahan berat bedan nggak heran juga sih, karena aktivitas yang padat membuat tubuh semakin banyak membakar kalori. Sehingga meski sudah makan banyak, tubuhmu tetap saja kurus karena kegiatanmu yang seakan gak mau berhenti.. yaudah sihh terima ajah kalo masih terlalu kurus juga


Gak Harus Mengurangi porsi makan sih Untuk Tetap Ideal a.k.a Kurus
Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Buat Yang sedang menjaga pola makan agar tetap punya berat badan yang stabil dan tetap selalu ideal yang selalu didambakan perempuan sekarang, cobalah untuk mengonsumsi Susu Sapi UHT 250 ml. Diawali dengan sarapan yang sehat, susu ini ya selalu support 30 % kalori saat sarapan pagi. Selain itu, satu pack Kemasan Susu 250 ml juga menyumbang 45% kebutuhan kalsium per hari. Kalsium dalam susu merupakan kalsium yang mudah diserap dan dapat digunakan oleh tubuh secara maksimal untuk kesehatan tulang. Manfaat lainnya yang kamu dapatkan dengan mengonsumsi Susu adalah Vitamin A sebanyak 25% kebutuhan per hari. Vitamin A sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan mata, terutama untuk para kusukuer yang sering bekerja di depan layar atau sering terpapar cahaya smartphone or laptop whatever lah


Pada dasarnya sih yah berbadan gemuk atau kurus itu sama aja tergantung dari gaya hidup kita sendiri. Jika sejak kecil sudah dibiasakan makan makanan yang banyak mengadung lemak, gorengan dan minuman bersoda ditambah kurangnya gerak karena jarang sekali olahraga tentu kitanya sejak kecil akan memiliki tubuh yang gemuk,
Coba deh ubah kebiasan buruknya. Banyak faktor yang mempengaruhi berat badan namun yang paling utama adalah gaya hidup yang diterapkan sehari-hari. Jika disuruh memilih gemuk atau kurus tentu pasti ya menjawabnya dengan lantang bahwa ingin kurus..
memilih memiliki tubuh ideal yang sehat. Terlalu gemuk dan terlalu kurus akan memberikan dampak negatif untuk tubuh Kita.

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss


Quote:



Masih Kurus Padahal Makan Banyak Why ???
Selamat Anniversary tetaplah Menjadi muda dan menyenangkan jangan menjadi tua dan membosankan
emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk



pertemuan yang berikutnya tak akan lama saat itu kita telah lebih dewasa


Diubah oleh wanimatih 12-11-2017 05:59
nona212
nona212 memberi reputasi
1
12.5K
86
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.