bdigojxAvatar border
TS
bdigojx
Atheisme : Kebangkitan dan Kehancuran

Quote:


1. Diagoras of Melos

Seorang filosofi Yunani yang hidup di abad ke-5 SM. Dia adalah filosofi pertama yang mengajukan pemikiran bahwa tidak ada kepercayaan kepada Tuhan atau Dewa. Athenagoras of Athens, seorang filosofi yang kemudian dikenal sebagai bapak gereja mengatakan kalau dia membuat pernyataan tegas bahwa Tuhan atau Dewa tidak ada sama sekali.

2. Epicurus

Seorang filosofi Yunani yang hidup di abad 341-270 SM. Epicurus membantu merumuskan konsep modern sains dan individualisme sekuler. "Filosofi Epicurus menggabungkan fisika yang didasarkan pada materialisme atomistik dengan etika hedonistik rasional yang menekankan moderasi keinginan dan kultivasi persahabatan."

3. Democritus

Dia adalah seorang Filsuf Yunani yang hidup pada usia 460-370 SM. Demokritus dikenal sebagai bapak sains modern karena ia menyadari bahwa alam semesta terdiri dari atom kecil dan ruang kosong. Menurut teori atom Democritus, alam semesta dan semua materi mematuhi prinsip-prinsip berikut:
"Semuanya terdiri dari "atom", yang secara fisik, tapi tidak geometris, dan tidak dapat dibagi
Antara atom, di situlah letak ruang kosong
Atom tidak dapat dihancurkan
Atom selalu, dan selalu akan bergerak
Ada sejumlah atom yang tak terbatas, dan jenis atom, yang berbeda bentuknya, dan ukurannya."

4. Lucretius

Dia adalah seorang filsuf Romawi yang tinggal di paruh pertama abad pertama SM. Lucretius membawa filosofi Epicurus dan Democritus ke bentuk yang lain dengan menerapkan Fisika yang dapat dimengerti ke dalam campuran. Misi Lucretius adalah untuk menjelaskan Fisika dalam puisi yang indah, untuk membuatnya lebih mudah dipahami dan lebih sesuai dengan kemampuan pembaca daripada penggunaan filosofi yang membuatnya makin buram"

Quote:


1. Karl Marx

Dia adalah seorang Atheis yang hidup pada tahun 1818-1883. Karl Marks diakui karena berhasil memulai Revolusi Sosialis. Keyakinan Karl tentang agama murni dilakukan di panggung sosial. Menurut Karl Marx, agama ibarat lembaga sosial lainnya karena bergantung pada realitas material dan ekonomi di masyarakat tertentu. Agama tidak memiliki sejarah independen; Sebaliknya Agama adalah hasil dari kekuatan produktif. Seperti yang ditulis oleh Marx, "Dunia religius hanyalah refleks dunia nyata."

2. Vladimir Lenin

Dia adalah seorang Ateis yang hidup pada tahun 1870-1924. Vladimir Lenin membawa Sosialisme Marxis-nya Karl Marx ke tahap lebih tinggi untuk membentuk Leninisme. Sementara Sosialisme Marxis adalah sistem pemerintahan sukarela, Leninisme adalah sistem pemerintahan yang kuat. Pandangan Lenin tentang agama adalah "bahwa agama adalah fenomena sejarah, terkait dengan struktur manusia yang menindas seperti feodalisme dan kapitalisme. Sama seperti dia percaya bahwa negara, seperti yang kita kenal sekarang, tidak lagi dibutuhkan dan akan "layu" setelah dunia benar-benar berubah menjadi sosialisme, demikian juga dia percaya bahwa agama akan layu saat tidak ada lagi kebutuhan. untuk itu. Dalam kata-kata Lenin, "agama yang membebani umat manusia hanyalah sebuah produk dan cerminan ekonomi di dalam masyarakat."

3. Joseph Stalin

Dia adalah seorang Atheist yang hidup pada tahun 1922-1952. Joseph Stalin mengambil alih kepemimpinan Uni Soviet setelah kematian Vladimir Lenin pada tahun 1924. Selama masa pemerintahannya sebagai seorang diktator, Stalin bertanggung jawab untuk memusatkan negara dan melakukan industrialisasi. Namun, untuk mencapai misinya tersebut menghasilkan jutaan pekerja dipenjara karena tidak patuh. Akhirnya Stalin mengumpulkan militer, pemerintah, dan pekerja yang menolak rencananya, kemudian memenjarakan, mengasingkan, atau mengeksekusi mereka. Pandangan Stalin terhadap agama adalah bahwa "dia secara resmi mengadopsi sikap Partai Komunis Rusia terhadap agama, mengklaim Atheisme dan melanjutkan tradisi pengajaran Atheisme di sekolah dan menyebarkan gagasan bahwa agama hanya merusak masyarakat komunis yang sempurna. Stalin bahkan memulai sebuah kampanye nasional untuk menghancurkan gereja-gereja dan tempat-tempat keagamaan dan bahkan menganiaya dan membunuh pejabat gereja. Dikatakan bahwa di bawah Stalin, Gereja Orthodok Rusia berangkat dari 50.000 hingga tinggal 500 gereja yang terbuka dan beroperasi.

Quote:


1. Stephen Hawking

Dia adalah seorang Atheis yang lahir pada tahun 1942. Stephen Hawkins adalah seorang fisikawan teoretis terkenal di dunia yang paling dikenal karena temuan penelitiannya tentang BlackHole. "Pada tahun 1974, penelitian Hawking membuatnya menjadi selebriti di dunia ilmiah saat dia menunjukkan bahwa BlackHole bukanlah apa yang selama ini para ilmuwan pikirkan. Secara sederhana, Hawking menunjukkan bahwa materi, dalam bentuk radiasi, dapat melepaskan diri dari gaya gravitasi bintang yang jatuh. Kemudian, teori tentang Radiasi Hawking pun lahir. "(seperti dikutip dari Biography.com) Meskipun Stephen Hawking menyebut dirinya seorang Ateis, dia menyadari fakta bahwa mungkin ada desain yang jenius. "Ilmu pengetahuan modern bergantung pada persepsi bahwa kesadaran terletak di dalam otak manusia, tapi apa yang dialami saudara laki-laki saya selama kematian klinisnya, saya tidak dapat menjelaskannya. Apakah kesadaran berada di luar tubuh manusia? Apakah otak manusia hanyalah reseptor, yang mampu menerima "gelombang kesadaran" karena radio AM / FM menerima gelombang radio? Ini adalah pertanyaan sains modern belum terjawab dan bisa mendefinisikan kembali pandangan kita tentang alam semesta dan fisika modern sepenuhnya 'dia mengakui. "(Worldnewsdailyreport.com)

2. Richard Dawkins

Dia adalah seorang Atheis yang lahir pada tahun 1941. Richard Dawkins terkenal karena pandangan Atheisnya tentang rancangan kecerdasan dan penciptaan. Karya terbaik Richard adalah bukunya, "The Selfish Gene, di mana dia mencoba untuk memperbaiki apa yang dia pertahankan selama ini adalah kesalahpahaman yang meluas tentang Darwinisme." (Britannica.com). Dalam sebuah debat di Universitas Oxford pada tahun 2012, Atheis yang paling menonjol mengakui bahwa dia seorang agnostik karena dia tidak dapat membuktikan 100% bahwa Tuhan tidak ada. Selama perdebatan ada kejutan ketika Prof Dawkins mengakui bahwa dia kurang dari 100 persen yakin bahwa tidak ada pencipta. Filsuf Sir Anthony Kenny, yang memimpin diskusi, menyela: "Mengapa Anda tidak menyebut diri Anda agnostik?" Prof Dawkins menjawab bahwa dia melakukannya. Seorang Sir Anthony yang tidak percaya menjawab, "Anda digambarkan sebagai Atheis paling terkenal di dunia." Prof Dawkins mengatakan bahwa dia "6,9 dari tujuh yakin akan kepercayaannya."

Quote:





Spoiler for sumber:





Thread lain :
Pemahaman dasar tentang Inggris, Inggris Raya, Dan United Kingdom
J.F.K. - Cerita peti mati sang Presiden
Ini cara menghilangkan dirimu dari Internet gan,...
Aktor/Aktris ini mirip banget dengan tokoh yang diperankannya gan,...

Jolly Roger : Teror Perompak Dilautan
10 Superkomputer Tercepat didunia HOT THREAD
The World's Book of Assassination HOT THREAD
Sejarah Dan Perkembangan Internet di Asia Pasifik HOT THREAD
Operation London Bridge : Saat Sang Ratu Monarki Wafat HOT THREAD
Superhero ga cuma dari US gan, tau yang dari Mesir?...atau dari Serbia?...Philipina? HOT THREAD
Inilah Perangkat Teknologi Yang Bisa digunakan Untuk Memata-matai Kamu HOT THREAD
Perbandingan Antara Sejarah Indonesia Dan Dunia HOT THREAD
Hallowen : Jack-O-Lantern, Si Kikir Penipu Setan HOT THREAD
Orang ini berhasil menemukan ponsel tanpa baterai
Selain Sumpah Pemuda, ini peristiwa sejarah di tanggal 28 Oktober gan HOT THREAD
Dibalik pria sukses (dan kejam), selalu ada wanita dibelakangnya HOT THREAD
Menurutmu Teroris adalah sekelompok orang yang menyeramkan? Simak cerita ini gan,..HOT THREAD
Ini skenario yg bisa menghilangkan internet ganHOT THREAD


Thread lucu-lucuan :
Berpetualang di KASKUS
This Is Sparta !!!
Senyum Dunk Guys
Lesson I : Wingardium Laviosa
Jack and Joker
Jaka sembung bawa golok
0
35.6K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.