bohraugerAvatar border
TS
bohrauger
Sandi Usai Bertemu Jawara: Tak Ada Preman di Tanah Abang
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh masyarakat Tanah Abang menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/11) malam. Tokoh yang hadir dalam pertemuan itu yakni, Yusuf Muhi alias Ucu Kambing, Suparmo, dan Taufik.

Suparmo dikenal sebagai tokoh kelahiran Tanah Abang yang pernah bekerja di pemerintah DKI Jakarta. Namun, setelah pensiun, Suparmo kini membina masyarakat Tanah Abang. Sedangkan, Ucu Kambing dikenal sebagai jawara yang pernah menjadi 'penguasa' Tanah Abang. Ucu membentuk organisasi masyarakat Ikatan Keluarga Tanah Abang.

Di Depan Sandiaga, Suparmo menegaskan tidak ada preman di Tanah Abang, dan warga mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menata kawasan Tanah Abang.


"Enggak ada preman di sana (Tanah Abang), umumnya kami mendukung kebijkan semua kebijakan pemerintah," kata Suparmo.

'Enggak Ada Preman di Tanah Abang'

Usai bertemu dengan tokoh masyarakat Tanah Abang, Sandiaga enggan menggunakan istilah preman. Berbeda dengan pernyataannya pada 2 November 2017, saat menyatakan ingin menggandeng preman untuk menata Tanah Abang.

Dia tak mau menyebut para tokoh yang menemuinya itu dengan sebutan preman. Menurut Sandi, tindakan-tindakan pemerasan di Pasar Tanah Abang hanya dilakukan oleh oknum.

"Kalau misalnya ada yang mengambil nafkah secara tidak halal, tidak bekerja hanya minta (ke pedagang) itu oknum, itu yang perlu kami waspada," ujar Sandi.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI menginginkan penataan di daerah yang berada di pusat Kota Jakarta itu dilakukan secara permanen.

Katanya, dia tidak ingin para pedagang yang berjualan di trotoar direlokasi ke tempat lain, namun beberapa bulan ke depan mereka kembali ke tempat semula.

"Kita ingin semua penataan berjalan baik, semua bahagia, tidak hanya temporer tapi permanen," kata Sandi.

Sandi mengaku meminta beberapa masukan dan informasi seputar Tanah Abang kepada para tokoh itu. Meski begitu, dia menyatakan, tidak ada kesepakatan yang diambil kedua pihak.

"Bang Ucu, ada juga tokoh-tokoh masyarakat yang memberikan masukan. Kita jangan suudzon, semua masukan kami jadikan sebagai memperkaya (pemerintah)," kata Sandi.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-tanah-abang/

katanya mau ngrangkul preman, trus diralat ga ada preman

mau DP0% diralat jadi DP0 rupiah

maubikin rumah, eh jadi rumah lapis

bilang pejalan kaki sumber masalah, abis dikritik brubah lagi omongannya

mantef..



Diubah oleh bohrauger 08-11-2017 04:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.3K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.