Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putra.mahkotakAvatar border
TS
putra.mahkotak
Kurangi penggunaan kendaraan pribadi, Anies ingin warga Jakarta jalan kaki
https://m.merdeka.com/jakarta/kurangi-penggunaan-kendaraan-pribadi-anies-ingin-warga-jakarta-jalan-kaki.html



Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin warganya jalan kaki menuju tempat kerja agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan mengoptimalkan trotoar. Cara tersebut kata dia juga akan membantu untuk mengurangi kemacetan di ibu kota.

"Kalau jarak yang dekat, makanya pembangunan trotoar didorong, supaya mobilitas tinggi dan terjangkau dengan jalan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/11).

Tidak hanya itu, dia juga ingin warga Jakarta bisa tertarik untuk menggunakan moda transportasi umum. Sebab Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya mempercepat penyediaan transportasi umum. Harapannya sudah tidak ada kendala kala berpindah moda transportasi.

"Kita tuntaskan proyek-proyek yang menyangkut kendaraan umum, massal, dan kemudian dalam perjalanannya kita akan integrasi, seperti yang saya sering sampaikan, integrasi transportasi publik sehingga ada konektivitas," ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini mengungkapkan, dengan adanya konektivitas maka masyarakat tidak kesulitan dalam melakukan perjalanan. Dia mengatakan, kemudahan dalam menggunakan transportasi ini akan membuat warga ibu kota meninggalkan kendaraan pribadi mereka dan beralih.

"Kalau konektivitas tidak tinggi dan tidak terintegrasi, maka sering harus pindah ke kendaraan umum yg non massal. kalau kendaraan umum massal terintegrasi, misal dari angkut ke bus, baru bisa kemudian terus misalnya ke Transjakarta, MRT, tersambung kan di banyak tempat, maka leluasa orang," tutup Anies.
____________

Pemikirane + solusi B1 le saiki manteb betul, le ndisik kok ora nyandak koyo B1 saiki emoticon-Big Grin


0
13.3K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.