Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Jokowi: Kalau Nyari Dukungan Politik, Saya Bangun Jawa Saja
TEMPO.CO, Jakarta- Tiga tahun memimpin Indonesia, Presiden Joko Widodo memfokuskan sebagian kebijakan atau program kerjanya untuk membangun infrastruktur. Terutama, infrastruktur di luar Pulau Jawa. Presiden Joko Widodo mengakui bahwa pembangunan luar Jawa, secara hitung-hitungan politik, tidak menguntungkan.

"Saya ngerti kalau nyari imbal politiknya bagus ya bangun saja infrastruktur di Jawa," ujarnya saat diwawancarai secara eksklusif oleh Tempo di Istana Kepresidenan, Jumat pekan lalu.

Baca juga: Hari Ini, Presiden Jokowi ke Madiun

Presiden Joko Widodo melanjutkan bahwa membangun infrastruktur di Jawa pun secara ekonomi juga lebih menguntungkan. Fokus membangun bagian utara dan selatan Jawa dengan biaya murah saja, kata Presiden Joko Widodo, pemerintah sudah bisa untung.

Namun, ia menegaskan bahwa keuntungan cepat dan besar bukanlah yang ia cari. Ia berkata bahwa ya ia cari adalah solusi atas masalah ketimpangan ekonomi di berbagai pulau Indonesia.

Ketimpangan di Indonesia, menurut Presiden Joko Widodo, sudah terlalu parah. Dan, dirinya percaya bahwa solusi jangka panjang atas masalah tersebut adalah perbaikan infrastruktur di daerah-daerah tertinggal dan perbatasan.

"Itu fundamental. Kalau mau enak, ya stabilisasi ekonomi, subsidi besarkan, bansos besarkan, beres. Nanti konsumsi menguat, daya beli menguat, rakyat juga senang. Tapi, resiko lah yang saya ambil," ujar Presiden Joko Widodo.

Sumber

Luar biasa pemikiran Bapak Jokowi, beliau sangat memikirkan masa depan Indonesia secara keseluruhan bukan cuman Jawa... emoticon-Big Grin

Tak ada nasbung yang tak pernah tak baik emoticon-Ngacir
Diubah oleh funrise.1 07-11-2017 03:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.4K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.