Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wuling Confero, Mobil China dengan Kompenen Lokal 65%, 150 juta saja

tukangjepret23Avatar border
TS
tukangjepret23
Wuling Confero, Mobil China dengan Kompenen Lokal 65%, 150 juta saja
Setelah selama berbulan-bulan membuat sebagian orang penasaran, PT SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW) Indonesia atau Wuling Motors akhirnya resmi meluncurkan produk perdananya, Wuling Confero, ke pasar otomotif Tanah Air. Peluncuran ditandai acara meriah di atrium utama Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Wuling Confero dipasarkan dalam tiga kelompok varian, yakni varian Wuling Confero 1.5, Wuling Confero S 1.5 C, dan Wuling Confero S 1.5 L.

Dalam seremoni megah nan gemerlap di Atrium Senayan City, Jakarta, hari ini, Wuling mengungkapkan bahwa varian terbawah Confero ditawarkan di harga Rp128,8 juta.

Varian keduanya, yang diberi nama Confero S C-Type, diterjunkan ke pasar dengan nilai Rp150,9 juta. Adapun varian tertinggi, Confero S L-Type, dipasangi harga Rp162,9 juta.

"Hari ini sudah kami nantikan selama dua tahun. Dari sejak 2015 saat kami mulai membangun pabrik sampai saat ini akhirnya kami berikan jawaban kepada para wartawan yang selalu bertanya berapa harganya," kata Presiden Direktur PT. SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, disela-sela seremoni.

Xu Feiyun mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Wuling Confero dan Confero S bisa berbanderol lebih rendah ketimbang kompetitornya.

"Model mobil Wuling Confero sudah ada di China dan dijual mencapai tiga juta unit. Dari desain yang ada di sana, kami melakukan banyak perubahan, sehingga lebih efisien dari segi desain dan lebih hemat biaya ketika diproduksi," kata dia.

Ia menjelaskan, PT SGMW Motor Indonesia juga melakukan proses produksi secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat, yang juga membuat biaya produksi bisa ditekan.

"Karena kami manufaktur dan punya link, ini bisa juga lebih hemat," tuturnya.

Selain itu, kata Xu Feiyun, Confero dan Confero S yang dijual di Indonesia juga sudah menggunakan banyak komponen lokal. Jumlahnya mencapai 65 persen dalam satu unit mobil.

"Kami datang sebagai produsen otomotif di Indonesia, dan kami mencari penyalur untuk menyediakan suku cadang Wuling. Pada saat ini, 65 persen suku cadang dari lokal Indonesia. Dengan cara ini, kami bisa menurunkan biaya untuk produksi mobil," ujarnya.

Fakta lainnya mengenai pendatang baru asal China ini, mereka sudah memastikan bakal memiliki pabrik seluas 60 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, yang pembangunannya rampung tahun ini. Pembagiannya, 30 hektar untuk pabrik, dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park.

Nantinya, setelah resmi beroperasi, kapasitas produksi maksimal pabrik SGMW mencapai 150.000 unit per tahun. Pembangunan pabrik di Indonesia ini dianggap sebagai langkah strategis, di mana tidak hanya untuk pasar dalam negeri, tetapi juga menjadikannya basis ekspor untuk pasar Asia Tenggara.

Lebih lanjut Feiyun menambahkan, hari pengumuman harga ini menjadi momen bagi awal perjalan Wuling dan Confero.

"Jika setelah ini kami sukses, maka untuk ke depannya kami akan lebih sukses lagi," ungkapnya.

Tiga varian Confero dibekali mesin bensin 1.5 l DOHC, empat silinder segaris, D-VVT yang berpadu dengan transmis lima percepatan. Gelontoran tenaganya mencapai 107hp di 5.800 rpm, dengan torsi 142 Nm di 3.800-4.400 rpm.

Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain Tire Pressure Monitoring System, ABS, EBD, Immobilizer, Smart Key, Anti-theft System, Dual Front SRS Airbag, Touchscreen Head Unit 8 inchi.

Secara resmi, Wuling Confero baru akan diluncurkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2017, di Serpong, Tangerang.

sumber :
0
4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.