Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

loppppoAvatar border
TS
loppppo
Wagub DKI Ajak Hotel Konvensional Beralih ke Hotel Syariah


Halal Lifestyle -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno bersemangat mengembangkan wisata halal di ibu kota Jakarta. Mantan pengusaha ini mengaku akan mendorong hotel-hotel yang saat ini berbasis konvensional berpindah ke manajemen syariah.

Sejauh ini diketahui sudah ada beberapa hotel yang menerapkan konsep syariah, seperti salah satu hotel yang berada di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

"Mendorong hadirnya semangat baru untuk mengonversi hotel-hotel konvensional untuk melirik kaidah-kaidah perhotelan syariah yang sekarang booming," katanya Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Dia mencontohkan seperti di Bangkok (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia), bahkan di Seoul (Korea) dan Tokyo (Jepang). Sandi melanjutkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam mengembangkan pariwisata halal.

Menurutnya, MES mempunyai program yang mencakup beberapa bidang di antaranya pariwisata halal, kuliner halal, busana muslim, dan industri kreatif halal atau entertainmen.

"Bung Reza (Ketua MES DKI Jakarta-red) memberikan beberapa masukan mengenai halal tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program halal tourism," ujar pria berkacamata ini.

Sandi memastikan Jakarta tidak akan ketinggalan dengan konsep hotel syariah yang saat ini tengah populer. Apalagi MES berharap sampai tahun 2020 mendatang pariwisata halal masih menjadi sumber penghasilan negara nomor satu.

0
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.