News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2036
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c1523f14088d6e108b4567/ikut-tes-cpns-kemenkeu-2017-gabung-sini-gan
Lowongan CPNS udah dibuka !!!! Halo agan agan dari seluruh penjuru Indonesia pendaftar CPNS KEMENKEU. Mau tau info tentang CPNS bakal ada apa aja? ikutin terus thread ini sampe agan resmi jadi CPNS. Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk S1: 1. Seleksi Administrasi 2. Pengambilan TPU 3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar ) 4. Psikotest Online 5. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara, dengan Bobot
Lapor Hansip
20-09-2017 00:22

Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.

Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
Lowongan CPNS udah dibuka !!!!
Halo agan agan dari seluruh penjuru Indonesia pendaftar CPNS KEMENKEU. Mau tau info tentang CPNS bakal ada apa aja? ikutin terus thread ini sampe agan resmi jadi CPNS.

Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk S1:
1. Seleksi Administrasi
2. Pengambilan TPU
3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar )
4. Psikotest Online
5. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara, dengan Bobot :
a. Kesehatan+Kebugaran (30%)
b. Wawancara (70%)
6. --FINAL RESULT--

Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk D3:
1. Seleksi Administrasi
2. Pengambilan TPU
3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar )
4. Psikotest Online
5. Tes Kesehatan (100%)
6. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara (Khusus Formasi terkait), dengan Bobot :
a. Kesehatan (40%)
b. Kebugaran (60%)
6. --FINAL RESULT--

Bisa looo, sharing materi Tes wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), sama Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

OIYA, ane mau kasih tau kalo ada passing grade buat minimal bisa lolos Tes tahap kedua ini.
PASSING GRADE


Satu lagi, target agan jangan jadi minimal ya. Karena ada aturan kalau jumlah maksimal yang lolos seleksi tahap kedua itu cuma 3 kali dari jumlah formasi. Misal : di kemenkeu butuh 3 orang di formasi A. Yang bisa lolos Tes TIU,TWK, dan TKP cuma 9 orang. Jadi bakalan di ranking. Pinter pinter juga gan buat milih formasi.emoticon-Toast

Maaf gan, baru sempet update...
ini mimin kasih tau buat grup kemenkeu di tiap daerah tes masing-masing (Buat yang belom ada disini bisa PM saya yaaa) :
a. Jakarta bisa join ke beberapa grup ini :
Jakarta grup WA

b. Jogja bisa join ke grup WA ini (ada 3)

c. Grup Telegram Keseluruhan
https://t.me/rek_kemenkeu
Diubah oleh Violentz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 66 dari 102
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 08:15
Quote:Original Posted By ahka


sepertinya ga ngaruh gan.. tapi sebelum tes ada baiknya bersih2 ke dokter minimal bersihin karang gigi lah..,,
intinya ente ga punya penyakit yang aneh2 dan keliatan sehat2 aja biasanya lolos.. nah dari situ dokter bisa nentuin ente bisa lanjut tes kebugaran atau engga.. yang penting cukup istirahat sebelum tes kesehatan sama kebugaran..
(cuma sharing pengalaman aja,, tp mungkin ada panitia rekrutmen di forum ini yang lebih capable buat jawab...)


Kalo menurut ane c
Latian dulu aja
Ibarat mau naik gunung skalian biar sehat

Kalo cek2 ato bersih2 ya dipatutkan saja
Ibarat baru mau ketemu calon mertua pertama kali. Bersih rapi sopo standart pastinya
Gk ada ruginya jg kalo agan pada bersi2 gigi
Wong gigi2 agan sendiri. Manfaat buat agan sendiri
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 09:11
Quote:Original Posted By lunakalkujitak


Sepertinya kemenkeu sengaja gk buka
Biar nantinya mengurangi formasi yg tidak ada pelamar karena akan merugikan instansinya kalo sampai proses akir tak ada yg lolos

Maklum rekrutmen biasanya dana nya gede
Rugi kalo kuota tidak terpenuhi


klo menurut pengalaman rekrutmen tahun2 sebelumnya, kejadian yg formasi masih kekurangan masih bisa di subtitusi dari formasi lain yg kelebihan gak sih gan?
ane denger, dulu2 ada yg milih formasi a, tapi malah di masukin ke formasi b.
tu bisa terjadi skr ga ya gan? kan banyak tu formasi yg masi kosong kaya penagihan sm pemeriksaan? hehe
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 09:52
Quote:Original Posted By kryn2525


klo menurut pengalaman rekrutmen tahun2 sebelumnya, kejadian yg formasi masih kekurangan masih bisa di subtitusi dari formasi lain yg kelebihan gak sih gan?
ane denger, dulu2 ada yg milih formasi a, tapi malah di masukin ke formasi b.
tu bisa terjadi skr ga ya gan? kan banyak tu formasi yg masi kosong kaya penagihan sm pemeriksaan? hehe


seatau ane c sekarang formasi sudah detail sampai ke program studi/jurusan dan sesuai persetujuan Kemenpan
terus aturan jg semakin rijid mendetail, jd keknya susah kalo mau tuker2n formasi walo prodi/jurusan sama yg dibutuhkan
tapi semua komando tetep dari kemenpan

setau ane c gitu

mungkin ada org kemenkeu yg nyasar dimari bisa bantu2 komen






0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 10:34
Klo formasi kurang, ya terimanya seadanya sesuai klasifikasi yang dibutuhkan. Ga ada limpahan dari formasi lain. Penerimaan sebelumnya kan klo ga salah pilihnya lebih dari 1 formasi ga kaya sekarang cuma pilih 1 formasi jabatan, penerimaan sebelumnya lagi malah milihnya 3 unit eselon 1 bukan jabatan, jadi bisa bagi2 rata ke unit eselon 1 sesuai dengan ABK analisis beban kerja.
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 16:34
Quote:Original Posted By anonymous936


info dari kemenkeu kuota psikotes maksimal 3x kuota, itu maksimal lho ya, contohnya seprti di formasi penagihan kuota 350an yang lolos PG hanya 150an jadi yg di ranking syarat utama harus lulus PG, kalau tidak lulus PG tidak masuk dalam daftar ranking gan, tidak ada istilah sisa kuota, memang pihak kemenkeu mencari yang baik dari yang terbaik gan, jiak tidak lulus ya berati kuota hangus


terus klo yg ikut psikotest kmren dibawah kuota yg ditetapkan, ada kemungkinan otomatis lolos ke tahap berikutnya ya gan ? atau gimana,,
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 18:30
Quote:Original Posted By dhexx


terus klo yg ikut psikotest kmren dibawah kuota yg ditetapkan, ada kemungkinan otomatis lolos ke tahap berikutnya ya gan ? atau gimana,,


harapannya sih begitu gan, tetapi sepertinya belum tentu juga , kalo ga memenuhi keriteria yang ditetapkan ya tersingkir lagi ;v
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 18:54
kalo lari 12 menit itu kira2 brp km ya gan?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 21:37
Quote:Original Posted By anonymous936


harapannya sih begitu gan, tetapi sepertinya belum tentu juga , kalo ga memenuhi keriteria yang ditetapkan ya tersingkir lagi ;v


harapan kita sama gan :v , ane di formasi pengolah teknologi informasi gan jur. TI.
Gan n sis di formasi apa ?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 08:28
Mau nanya gan,
untuk posisi pengelola data pelayanan perpajakan membutuhkan 544 orang yang terdiri dari 3 jurusan :
D3 Akuntansi : yang dibutuhkan 138 orang, yang lulus SKD & mengikuti psikotest = 138 x 3 = 414 orang

D3 Perpajakan : yang dibutuhkan 398 orang, yang lulus SKD & mengikuti psikotest = 252 orang (dibawah kuota belum dikali 3)

D3 Manajemen : yang dibutuhkan 8 orang, yang lulus SKD & mengikuti psikotest = 8 orang
Total 674 orang

Apakah kuota D3 perpajakan yang banyak kosong bisa diisi oleh jurusan D3 akuntansi yang masih harus berjuang 2x alokasi formasi ?
Apakah jurusan D3 perpajakan & manajemen otomatis lulus psikotest ?

Thanksss

0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 08:43
Quote:Original Posted By jay2111
kalo lari 12 menit itu kira2 brp km ya gan?


test lari 12 menit = cooper test gan, buat laki-laki usia 20-29 averagenya 2,2 - 2,4
selengkapnya bisa cek disini gan

https://www.brianmac.co.uk/gentest.htm

Diubah oleh boyriansyah
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 08:54
Quote:Original Posted By yoan182
Apakah kuota D3 perpajakan yang banyak kosong bisa diisi oleh jurusan D3 akuntansi yang masih harus berjuang 2x alokasi formasi ?
Apakah jurusan D3 perpajakan & manajemen otomatis lulus psikotest ?


Sepemahaman sy yg banyak kosong tdk akan diisi oleh jurusan lain, meskipun kuota tdk terpenuhi.

Dan D3 perpajakan & manajemen itu jg sepertinya tdk otomatis lolos klo mmg hasil psikotesnya tdk memenuhi standar..

Ya tdk tau jg standar psikotesnya apa...
Ini dr pemahaman sy
Sy jg pejuang cpns kemenkeu buat formasi analis kerjasama
Semangat!
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 10:17
Quote:Original Posted By NilamAstha


Sepemahaman sy yg banyak kosong tdk akan diisi oleh jurusan lain, meskipun kuota tdk terpenuhi.

Dan D3 perpajakan & manajemen itu jg sepertinya tdk otomatis lolos klo mmg hasil psikotesnya tdk memenuhi standar..

Ya tdk tau jg standar psikotesnya apa...
Ini dr pemahaman sy
Sy jg pejuang cpns kemenkeu buat formasi analis kerjasama
Semangat!


sepaham dan sependapat
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 11:42
Quote:Original Posted By dhexx


harapan kita sama gan :v , ane di formasi pengolah teknologi informasi gan jur. TI.
Gan n sis di formasi apa ?


saya penagihan gan, dag dig dug ini nunggu tanggal 10 hehe, berat jg ya 12 menit harus 2,2KM kayanya saya susah kalo dapet segitu ;v
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 14:28
Gansis, mau nanya kalo tes kesehatan ada diperiksa (maaf) "daerah belakang" ga? Misalnya kalo dokternya mau periksa ada wasir atau ga gitu?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 15:53
gigi.boleh bolong gan? gerham saya sudah saya cabut soalnya. haha
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 16:01
Quote:Original Posted By sarina3594
Gansis, mau nanya kalo tes kesehatan ada diperiksa (maaf) "daerah belakang" ga? Misalnya kalo dokternya mau periksa ada wasir atau ga gitu?


Pasti diperiksa gan duburnya
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
07-11-2017 19:16
Quote:Original Posted By anonymous936


saya penagihan gan, dag dig dug ini nunggu tanggal 10 hehe, berat jg ya 12 menit harus 2,2KM kayanya saya susah kalo dapet segitu ;v


Penagihan kan ga ada tes kebugaran kan gan?
Ane pengelola keuangan jurusan d3 akuntansinya btw
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
08-11-2017 07:45
Quote:Original Posted By anonymous936


saya penagihan gan, dag dig dug ini nunggu tanggal 10 hehe, berat jg ya 12 menit harus 2,2KM kayanya saya susah kalo dapet segitu ;v


bukannya tes kebugaran/fisik untuk formasi lowongan DJBC aja ya gan? CMIIW
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
08-11-2017 09:57
agan2/sis, yg masih kerja, seandainya nanti lolos kemenkeu, liat dulu offering dr kemenkeu atau lgsung resign aja dr perusahaannya? sharing2 dong
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
08-11-2017 10:12
Quote:Original Posted By dizzyshoegazer2


bukannya tes kebugaran/fisik untuk formasi lowongan DJBC aja ya gan? CMIIW


Tes kebugaran buat semua
Tp standart djbc lebih tinggi
0 0
0
Halaman 66 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia