Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ari593Avatar border
TS
ari593
Apa Salah Jika Saya Orang Pendiam
Permisi, saya mau curhat nih

Jadi gini, saya masih sma kelas 10. Saya itu orangnya pendiem bgt (kata temen² saya) dan saya introvert. Di kelas saya yang introvert hanya saya.
Nah, saya rasa temen² sekelas saya itu tidak suka dengan saya. Saya sering dengar kalau teman teman saya suka membicarakan keburukan saya dibelakang. Terus juga misalnya ada tugas kelompok pasti saya tidak pernah dikasih bagian tugas, mereka ngerjain sendiri, dan saya diacuhkan seolah² saya tidak ada disitu. Saya rasa mereka tidak suka saat saya berada dalam kelompok itu. Mereka juga sering menertawakan saya, misalnya saat presentasi di depan kelas, mereka biasanya diam² menertawakan saya, padahal saya rasa saya tidak berbuat hal yang salah saat presentasi itu. Saya juga pernah dengan mereka bilang kalau dikelas saya itu hanya "saksi bisu". Saya mengerti maksudnya dan saya sakit hati dibilang seperti itu. Saya juga pernah mendengar dibelakang saya mereka bilang saya itu monster ikan. Mungkin saat itu mereka tidak menyadari keberadaan saya saat mereka bilang seperti itu.
Saya tidak tahu salah saya apa sehingga mereka tidak menyukai saya. Apa karena saya terlalu pendiam.. Tapi itu sudah menjadi kepribadian saya, sulit bagi saya untuk mengubahnya. Karena saya pernah mencoba untuk berubah tetapi tidak bisa,dan saya pun kembali menjadi pendiam. Karena memang dasarnya saya pendiam

Apa yang harus saya lakukan,? Tolong berikan saya saran..

Terima kasih
0
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.