Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Talenta Muda Indonesia Berjaya Di Ajang Motor Dunia WSS 300.


Ditemani secangkir kopi aku terkaget, hampir saja kopi ini tumpah ajang World Super Sport 300 ada seorang anak bangsa yang berjaya meraih podium pertama.



Mungkin banyak yang kurang paham apa itu WSS ajang itu merupakan balap motor pabrikan yang dijual ke khalayak umum namun cc nya lebih kecil di banding WSBK ( World Super Bike ).

Mungkin untuk yang terbiasa nonton Motogp ajang WSS300 setara moto3, untuk WSS600 setara moto2 dan kelas tertinggi WSBK setara Motogp.

Bedanya hanya WSBK dan WSS motor yang di gunakan dijual untuk umum sedangkan untuk kelas Motogp tidak.

Namun tak usah berkecil hati ajang WSS adalah ajang dunia dan Galang Hendra Pratama yang disokong oleh Yamaha sudah membuktikannya bahwa ada talent dari Indonesia yang bisa merajai dunia balap motor dunia.

Saat ini umurnya masih muda sekitar 18 tahun namun performanya sudah mengalahkan sang kakak dalam perebutan gelar podium di ajang Dunia yaitu Doni Tata.

Sudah dua ajang yang diikuti dengan status Wild Card yang pertama di Portugal dan kedua di Jerez Spanyol pada hari minggu kemarin (22/10).

Dengan nomor 55 anak muda ini pun berjaya mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa.



Di Jerez inilah ia mendapat podium pertama bayangkan saja hanya sebagai status wild card namun tak disangka akan menjadi juara mendapatkan point saja mungkin sudah dibilang sempurna namun yang terjadi adalah juara pertama satu kata buat anak ini "amazing".

Saya sendiri yang senang dengan motor roda dua kagum dengan apa yang dicapainya karena tak mudah menaklukkan rider eropa yang sudah terbiasa dengan sirkuit yang dihadapi.

Bahkan disini jelas terlihat talent alami si anak, hampir semua motor yang digunakan performanya tidak beda jauh walau beda pabrikan namun settingan untuk balap di ajang ini hampir serupa.

Berbeda dengan motogp dimana rider yang sempurna pun belum tentu juara kalau tunggangannya hanya motor kelas dua alias satelit.



Bisa dilihat dari performa motor satelit yang jarang masuk podium, bahkan beberapa pabrikan pun sempat mundur dari motogp dan fokus di WSBK seperti Kawasaki dan Aprillia bahkan Suzuki pun sempat keluar dari Motogp.

Namun di ajang WSBK dan WSS mereka beraksi, karena masyarakat Indonesia hanya ada yang disiarkan oleh TV lokal Motogp jadi info tentang WSBK memang tidak semeriah ajang adu gengsi di Motogp.

Padahal banyak juga para rider yang keluar masuk di dua ajang bergengsi itu, bahkan kalau mau dibandingkan WSBK biasanya lebih meriah karena para penonton banyak yang mempunyai motor yang sama dengan yang dilombakan.

Tidak usah berkecil hati bisa saja suatu saat nanti rider 18 tahun ini beradu taktik dengan Marquez di ajang Motogp, yang penting saat ini yang mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga patut kita dukung.

Semoga artikel ini menambah wawasan baru dan info baru, untuk yang sudah tahu mari kita sruuppputtt kopi bersama.

Sruuppuuttt kopi dolo kawan...

emoticon-I Love Indonesia

Penulis c4punk1950






Diubah oleh c4punk1950... 27-10-2017 03:27
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
4.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.