deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Gubernur Jawa Barat Raih MIPI Award 2017
Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meraih MIPI Award 2017. MIPI Award merupakan penghargaan kepada para tokoh pemerintahan yang dianggap telah berhasil berkontribusi baik pada jalannya pemerintahan.

“Penerima award tersebut dipilih melalui proses yang sangat ketat oleh para komite penilai profesional,” ucap Asrihadi, selaku Humas dari MIPI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta seperti dilansir situs telegraf.co.id, Minggu 4 November 2017.

Beberapa penerima penghargaan di antaranya,  Hasto Wardoyo (Bupati Kulon Progo), Indra Catri (Bupati Agam), Sutarmidji (Wali Kota Pontianak), Eko Prasojo dan Robert Endi Jaweng.

“Bahwa ada banyak tokoh lain yang pernah menerima MIPI Awards adalah Joko Widodo, yang pada waktu itu adalah Wali Kota Surakarta, mantan Ketua MK, Mahfud MD, M. Ryaas Rasyid dan Teten Masduki dan H.M. Jusuf Kalla, Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng) dan Azyumardi Azra serta Kwik Kian Gie,” Asrihadi menjelaskan.

Pengharagaan ini terbagi menjadi tiga kategori. Pertama kategori Ilmuwan Pemerintahan yang secara konsisten terlibat menghasilkan karya ilmiah yang dipublikasikan, aktif sebagai nara sumber, sebagai aktivis lembaga di profesi keilmuwan. Mereka punh turut terlibat dalam meyusun kebijakan dan UU serta gagasan dan pemikirannya berharga untuk praktek pemerintahan.

Kedua, pemerhati pemerintahan yang mampu memberi citra, kritik yang konstruktif bagi terciptanya good governance, memberikan alternatif pemerintahan dan konsisten melakukan terciptanya pemerintahan yang baik.

Ketiga, praktisi pemerintahan yang dipandang memiliki kepemimpinan yang visioner,  berintegritas, amanah dan konsisten dalam menjalankan jabatannya, berupaya melakukan peningkatan pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dalam memberikan penghargaan ini kepada calon kandidat, dilakukan melalui penjurian yang ketat dan penelitian sepanjang tahun oleh dari guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia dan LIPI, dan juga berdasarkan atas pemahaman dan pengetahuannya terhadap pemerintahan.” Ungkap Ridho Ficardo, selaku Ketua Umum MIPI.

http://m.metrotvnews.com/news/peristiwa/lKYXMaPk-gubernur-jawa-barat-raih-mipi-award-2017

Yg belum dapet penghargaan tetap semangat jangan ngejunk
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.