idhesevenAvatar border
TS
idheseven
Bentuk Kenampakan Muka Bumi Yang Unik nan Indah dari Atas
Bentuk Kenampakan Muka Bumi Yang Unik nan Indah dari Atas

diabadikan melalui teknik Pengindraan Jauh


Alam dan seisinya merupakan ciptaan dan milik Allah SWT. Semua yang ada di permukaan bumi terjadi atas kehendak Allah SWT. Entah sudah berapa kali manusia mengubah bentuk kenampakan muka bumi. Dulunya, mungkin hanya tanah tandus kering kerontang atau tanah indah asri nan teduh dengan pepohonan. Sekarang, sudah terbentuk sesuai dengan perlakuan manusia terhadap alam.

Sebuah media fotografi online milik Daily Overview. Mengabadikan beberapa bentuk kenampakan muka bumi dari atas. Dengan teknik pengindraan jauh, media fotografi online berhasil mengabadikan sesuatu hal yang unik nan indah sebagai akibat dari perlakuan manusia terhadap alam. Apabila terlihat dari permukaan bumi mungkin terasa biasa saja, tetapi, dari atas, terlihat tertata atau membentuk sesuatu yang unik nan indah.

Berikut beberapa fotonya :

Cekibrot
emoticon-Ngacir2

Ini adalah galeri foto, tentunya data koneksi yang dibutuhkan akan lebih banyak daripada sekadar teks. Silahkan gunakan koneksi Wi-Fi kecepatan tinggi (High Speed Wireless Fidelity) untuk mendapatkan hasil yang optimal. Tunggu hingga semua foto muncul dengan sempurna.



Pertukaran jalan raya menghubungkan tiga jalan utama - S20, G60, dan S4 - di Shanghai, China. Kota ini merupakan rumah bagi sekitar 2,5 juta mobil dan 24 juta orang.
------




Sampai hari ini, San Francisco adalah tempat kantor baru Daily Overview! Jembatan Golden Gate yang indah di kota ini - yang berjarak 1,7 mil melintasi saluran antara Teluk San Francisco dan Samudera Pasifik - terlihat di sini.
------




Pelabuhan Antwerp di Belgia merupakan pelabuhan kedua terbesar di Eropa. Dalam satu tahun saja fasilitas ini menangani lebih dari 71.000 kapal dan 314 juta ton kargo. Bobot itu kira-kira sama dengan 68% massa semua manusia yang hidup di planet ini.
------




Perkebunan palem mengelilingi kota Kuala Lumpur, Malaysia. Pohon yang dibudidayakan di teras memotong kontur perbukitan, untuk menghindari erosi akibat air mengalir. Malaysia sekarang menjadi salah satu eksportir kelapa sawit terbesar di dunia - yang digunakan terutama sebagai bahan masakan - pengiriman hampir 18 juta ton per tahun.
------




Ratusan mobil terlantar yang rusak akibat Badai Harvey terlihat di Royal Purple Raceway di Houston, Texas, AS. Diperkirakan 30.000 sekarang mengisi tempat parkir dan lebih dari setengah juta mobil rusak akibat banjir bandang.
------




Pembangunan pertanian terlihat di Calipatria, California, AS. Pada ketinggian 180 kaki (55 m) di bawah permukaan laut, kota ini memiliki elevasi terendah di belahan barat.
------




Noor 3 adalah satu dari empat bagian Pembangkit Listrik Tenaga Surya Ouarzazate di wilayah Drâa-Tafilalet di Maroko. Konsentrator surya mengandung ribuan cermin yang memusatkan energi panas matahari untuk memanaskan garam cair yang mengalir melalui menara pusat yang masif.
------




Hari ini adalah ulang tahun ke 16 serangan 11 September di Amerika Serikat. Gambaran ini diambil di atas Ground Zero di pusat kota Manhattan pada tanggal 23 September 2001
------




Kota yang indah menarik pengunjung dari seluruh dunia, sebuah fakta yang terlihat jelas saat korban kemarin berasal dari setidaknya 34 negara. Plaça de Tetuan, terletak di distrik Eixample kota, terlihat dalam Ikhtisar ini.
------




Belo Horizonte adalah kota keenam terbesar di Brasil dengan populasi sekitar lima juta orang. Kota ini dibangun pada akhir abad ke-19 dengan rencana, jalan simetris dari jalan-jalan yang tegak lurus dan diagonal di pusat kota.
------




Munsu Water Park terletak di Pyongyang, Korea Utara. Fasilitas ini buka sepanjang tahun dengan seluncuran air, kolam renang indoor dan outdoor, berbagai lapangan olah raga, dan dinding panjat tebing.
------




Pembangunan pertanian mengelilingi kota-kota di Ausim dan Shinbari di Kairo Governorate of Egypt. Kota-kota tersebut berada di daerah subur di sekitar Sungai Nil, sumber air utama negara ini karena tidak memiliki curah hujan yang efektif.
------




Tambang Mir adalah tambang intan terbuka yang tidak aktif yang terletak di Mirny, Siberia Timur, Rusia. Tambangnya berdiameter 1.722 kaki (525 m) dan berdiameter 3.900 kaki (1.200 m), menjadikannya lubang galian terbesar kedua di dunia. Aktif selama 44 tahun, tambang tersebut memiliki output 10 juta karat berlian per tahun selama produksi puncak di tahun 1960an.
------




Terjun Iguazu, sistem air terjun terbesar di dunia, terletak di perbatasan Argentina dan Brasil. Sekitar setengah dari Sungai Iguazu mengalir ke jurang panjang dan sempit yang disebut Tenggorokan Iblis - air terjun berbentuk u terlihat di sebelah kiri - tingginya kira-kira 700 meter (2.297 kaki). Jumlah air terjun di Igauzu berfluktuasi antara 150 sampai 300, tergantung pada tingkat air.
------




Pelabuhan Felixstowe adalah pelabuhan tersibuk di Inggris, menangani sekitar 42% perdagangan kontainer pengiriman negara. Fasilitas ini mampu menampung kapal yang membentang lebih dari 400 meter (1312 kaki) dan memiliki daya dukung kargo yang lebih besar dari setengah volume Empire State Building.
------




Lava dan abu mengepul dari Raung, salah satu gunung berapi paling aktif di Pulau Jawa di Indonesia. Raung menara lebih dari 10.000 kaki di atas permukaan laut dan ditangkap di sini selama letusan yang kuat pada tahun 2015 dengan kamera satelit inframerah gelombang pendek. Abu yang dihasilkan selama kegiatan ini memaksa penutupan sejumlah bandara di pulau ini.
------




Gelombang bergulir ke pantai Fortaleza, Brasil. Terletak di Samudra Atlantik, Fortaleza memiliki hampir 25 kilometer (16 mil) dari kota-kota pesisir. Kota ini melayani ibu kota negara bagian Ceará di timur laut negara ini dan merupakan rumah bagi sekitar 2,3 juta orang.
------




Pada awal abad ke-17, ketika imigrasi mencapai puncaknya, sebuah rencana komprehensif untuk perluasan kota dikembangkan dengan empat lingkaran konsentris kanal yang muncul di tepi pantai utama (terlihat di sebelah kiri dalam Ikhtisar ini). Pada berabad-abad yang lalu, kanal-kanal tersebut telah digunakan untuk pertahanan, pengelolaan air, dan transportasi.
------




Sebuah pulau yang terletak di Laut Mediterania di lepas pantai timur Spanyol. Meliputi 572 kilometer persegi, Ibiza kira-kira 10 kali lebih besar dari pulau Manhattan di New York City. Sant Antoni de Portmany, kota terbesar kedua di pulau ini, terlihat di sini.
------




Awan menutupi Samudera Atlantik di perairan lepas Pantai Bahama. Dalam beberapa hari kita akan menghadiri festival Oceanic x Ibiza yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan konservasi laut.
------




Liburan memperingati dimulainya Revolusi Prancis yang dimulai pada 1789 dengan Storming of the Bastille, sebuah benteng dan penjara. Di zaman modern, acara yang paling dirayakan hari ini adalah parade militer melalui Paris yang dimulai di Arc de Triomphe - yang terlihat dalam Ikhtisar ini - dan berakhir di Place de la Concorde.
------




Sebuah persimpangan jalan raya menghubungkan Interstate 310 dan U.S Route 61 di luar New Orleans, Louisiana, AS. Karena jalan raya di daerah ini dibangun di atas lahan basah yang sensitif terhadap lingkungan, platform konstruksi dipasang di atas tumpukan beton untuk meminimalkan gangguan pada daerah di bawahnya.
------




Mobil turun dari bukit Lombard Street, yang membentang dari timur ke barat di San Francisco, California, AS. Dengan delapan jepitan rambut tersebar di satu bagian blok di lingkungan Hill Rusia, Lombard sering disebut sebagai "jalan paling bengkok di dunia.
------




Pass Stelvio di Italia utara adalah jalan beraspal tertinggi di Pegunungan Alpen Timur, dengan ketinggian 2.757 meter (9.045 kaki) di atas permukaan laut. Hanya dapat diakses di bulan-bulan musim panas, jalan dan 75 tikungan rambutnya kadang-kadang dinyalakan selama perlombaan balap Giro d'Italia yang terkenal.
------




Selamat Empat Juli! Tembakan yang luar biasa menunjukkan Patung Liberty di Kota New York. Struktur tembaga kolosal menggambarkan sosok wanita berjubah - Libertas, dewi kebebasan Romawi - yang memakai obor dan sebuah tablet yang bertuliskan tanggal Deklarasi Kemerdekaan Amerika - 4 Juli 1776. Patung tersebut adalah ikon Amerika kebebasan dan pemandangan yang menyenangkan bagi imigran yang datang dari luar negeri.
------




Tambang Bijih Besi Gunung Whaleback terletak di wilayah Pilbara, Australia Barat. 98% bijih besi ditambang digunakan untuk membuat baja, dan karenanya merupakan komponen utama dalam konstruksi bangunan, mobil, dan peralatan seperti lemari es.
------




Arsitektur megah tempat Winsviertel dan Bötzowviertel, keduanya terletak di Prenzlauer Berg, ditangkap di Ikhtisar ini. Jika Anda berada di Berlin, katakan halo dan mungkin kita akan melewati jalan bulan ini!
------




Simak tembakan pohon tumbang yang luar biasa ini di Hampstead Heath. Taman ini terletak di London Utara dan kawasan ekspansif, yang mencakup hampir 800 hektar, menawarkan tempat perlindungan alami dari kota yang ramai. Pohon ini ditebang pada badai dua musim dingin yang lalu, meninggalkan sebuah lubang di kanopi tempat ia berdiri.
------




Port Grimaud adalah kota tepi pantai yang terletak di Riviera Prancis oleh Teluk Saint Tropez. Pembangunannya terdiri dari rumah gaya "Nelayan" Prancis yang dibangun di atas saluran dengan cara Venesia.
------




Lapangan irigasi pivot mengelilingi lapangan lava yang dikenal sebagai The Cinders, di Millard County, Utah. Seiring dengan pertanian, salah satu elemen ekonomi Millard County adalah penggalian fosil karena fosil Trilobite relatif umum di wilayah barat Delta.
------




Pembangunan pertanian terlihat di sekitar desa Pama, Austria. Daerah ini memiliki populasi sekitar 1.100 dan terutama menghasilkan gandum, gandum hitam, gandum, dan barley.
------




Taman Nasional Everglades di Florida adalah hutan belantara tropis terbesar di Amerika Serikat di sebelah timur Sungai Mississippi, yang mencakup lebih dari 1,5 juta hektar.
------


[img]Batas akhir foto[/img]

end of this content
------


Dari beberapa gambar diatas dapat agan ambil simpulan. Meski ada beberapa kenampakan bumi yang rusak, ada juga kenampakan bumi yang tertata rapi. Tentunya semua itu akibat dari ulah dan perbuatan manusia untuk kepentingan manusia itu sendiri. Of course, semua itu ada hikmahnya. Mari kita lestarikan bumi dengan mengapresiasi media fotografi online ini dengan cara berkomentar yang positif dan bijak.

Sumber : Pranala dengan pengolahan
Diubah oleh idheseven 06-11-2017 10:29
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
27.8K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.