• Beranda
  • ...
  • Health
  • Berniat Menjenguk di Rumah Sakit? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Berniat Menjenguk di Rumah Sakit? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut


Pernahkah Gan-Sis menjenguk seorang teman atau kerabat saat mereka sedang dirawat di rumah sakit? Tentunya, Gan-Sis dapat merasakan bahwa orang-orang tersebut tidak nyaman berada di sana. Bagi para pasien, rumah sakit bisa saja menjadi dunia yang sangat berbeda. Waktu siang dan malam mungkin saja terasa lebih panjang daripada saat mereka berada di rumah. Apa sebabnya? Selain rasa sakit yang diderita, tentu saja penyebabnya adalah kebosanan tingkat akut. Terutama bagi yang harus dirawat dalam waktu lama. Nah, karena itu, dalam menjenguk mereka yang sakit, Gan-Sis perlu memperhatikan beberapa hal, agar si sakit merasa lebih nyaman.

Apa saja hal yang harus diperhatikan?



Sebelum memutuskan untuk mengunjungi kerabat atau kawan di rumah sakit, yuk lakukan hal-hal ini terlebih dahulu :

  1. Tanyakan kepada keluarga atau teman Gan-Sis secara langsung jam kunjung rumah sakit tempat kerabat Gan-Sis dirawat. Jangan sampai Gan-Sis berkunjung ketika jam kunjung telah berakhir sehingga kedatangan Gan-Sis menjadi percuma karena tidak bisa bertemu secara langsung. Atau kemungkinan yang kedua adalah Gan-Sis datang disaat jam kunjung akan segera berakhir sehingga hanya sedikit waktu yang dimiliki untuk berbicara dengan kerabat. Memastikan jam kunjung akan membuat Gan-Sis memiliki waktu yang lebih lama untuk bertemu dan berbicara dengan kerabat Gan-Sis.
  2. Cari tahu pula mengenai penyakit atau gangguan kesehatan yang sedang dialami oleh kerabat Gan-Sis sebelum menjenguknya ke rumah sakit. Hal ini akan mempermudah Gan-Sis dalam memilih jenis hadiah yang akan dibawakan.

Lalu, apa saja yang sebaiknya dibawa?



Seringkali, memilih hadiah untuk dibawakan saat menjenguk kerabat menjadi perkara yang membingungkan. Ujung-ujungnya, Gan-Sis lalu membeli seikat bunga yang justru sedikit kegunaannya. Nah, untuk membantu Gan-Sis menentukan pilihan, yuk simak daftar hadiah berikut :

1. Makanan favorit



Makanan seperti roti, minuman dan buah adalah jenis hadiah yang merupakan salah satu pilihan tepat ketika mengunjungi seseorang di rumah sakit. Nah, untuk menentukan jenis makanan apa yang akan dibawa ketika menjenguk, ada baiknya Gan-Sis mencari tahu jenis penyakit yang teman Gan-Sis derita, dan seperti apa perawatannya. Hal ini berguna sebagai panduan, agar Gan-Sis tidak membeli makanan yang sedang pantang dimakannya. Kalau bisa, bawakan pula makanan atau buah favoritnya, ya!

2. Obat alami



Meskipun selama menjalani perawatan di rumah sakit kemungkina besar kerabat Gan-Sis mendapatkan pengobatan terbaik, namun tidak ada salahnya jika Gan-Sis membawakan jamu atau obat alternatif lainnya ketika menjenguk. Misalnya, ketika kerabat Gan-Sis menderita DBD, Gan-Sis dapat membawakan mereka angkak yang diolah menjadi jenis makanan tertentu seperti ayam angkak. Bisa pula Gan-Sis bawakan jus jambu yang juga dipercaya dapat membantu menaikan trombosit.

3. Hiburan



Percayalah, saat berada di rumah sakit, kawan Gan-Sis akan mengalami kebosanan yang amat sangat. Untuk membantunya mengatasi kebosanan, bawakanlah ia buku, majalah, film, ataupun video game kegemarannya. Jika ia menyukai kisah romantis, maka bawakanlah novel cinta atau video drama Korea. Jangan lupa, bawakan pula pemutar musik atau lagu-lagu yang dapat mencerahkan suasana kamar pasiennya.

Nah, jika Gan-Sis memperhatikan secara detail, pastinya kunjungan Gan-Sis akan berkesan dan membuat teman yang sakit merasa lebih baik. Namun ingat, jangan terlalu lama dalam berkunjung ya, perhatikan pula jam besuk di rumah sakit. Sebab teman Gan-Sis juga harus banyak beristirahat. Semoga bermanfaat!


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome
0
22.7K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.