windmilz
TS
windmilz
Tegur Opang Bandel di Tanah Abang, Sandiaga: Dia Malah Bentak Saya
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari menuju tempat kerjanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, pagi ini. Dalam perjalanan, ia menyempatkan diri mengecek kawasan Tanah Abang.

Sandiaga sempat menegur ojek pangkalan (opang) yang bandel saat lari melintasi Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun Sandiaga justru dibentak.

"Kita ke kawasan Tanah Abang, melihat dengan mata kepala sendiri tumpahnya lebih dari 300 ribu penumpang yang keluar. Itu sekitar jam 07.00 WIB ya, jadi belum terlalu puncak. Puncaknya jam 08.00 WIB," kata Sandi di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).


Dalam pantauannya, Sandi menemukan banyak angkot yang berhenti di kawasan Tanah Abang dan ojek yang melawan arah. Ketika mengingatkan ojek tersebut, Sandi justru mendapatkan kata-kata yang tak sopan.

"Jadi mungkin diingetin malah membentak saya karena mungkin tidak tahu saya. Mengeluarkan kata-kata inilah artiin sendiri. Bukan kurang sopan, tapi penghinaan kepala negara. Kalau dihukum nggak tahu hukumannya apa. Tapi istilahnya lebih galak mereka," tutur Sandi.

"'Gue ngojek nih'. Padahal kita lari dengan sopannya di trotoar. Jadi itu bukan ojek online. Ojek pangkalan yang melawan arah dan di atas trotoar. Teman-teman ojek pangkalan yang mesti kita rangkul," lanjut Sandiaga.


Sandi mengungkapkan, berdasarkan big data analysis dari Jakarta Smart City, kemacetan dan kesemrawutan di kawasan Tanah Abang bukan murni karena PKL. Tapi juga karena perilaku kendaraan bermotor yang tak taat berlalu lintas serta adanya parkir liar di kawasan Tanah Abang.

"Juga karena pembangunan jalan yang dilakukan bersama-sama yang mengambil badan jalan dan perilaku dari masyarakat sendiri," tutur Sandi.

Namun Sandi juga mengapresiasi bahwa trotoar di kawasan Tanah Abang hingga Monas sudah berstandar dunia. Tinggal meningkatkan kedisiplinan pengguna kendaraan di jalan raya.

"Terus teman-teman menemukan mulai dari Tanah Abang sampai ke sini trotoarnya sudah bagus sekali, sudah world class. Tinggal kedisiplinan dari pengguna kendaraan bermotor, baik motor maupun mobil," tutur Sandi.
(jbr/imk)

Kepala negara emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak

sumber: sumer varokah
0
26.8K
233
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
667.9KThread39.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.