Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.adoeka.Avatar border
TS
.adoeka.
JK Tantang Anies Baswedan Cari Solusi Soal Reklamasi Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kembali menegaskan bahwa penyelesaian masalah reklamasi teluk Jakarta, tak terkecuali Pulau C dan D, akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. JK pun mennantang Anies untuk mencari solusi untuk pulau-pulau yang sudah terlanjur jadi.
"DKI itu nanti harus berikan solusi. Solusinya apa? Khususnya bagaimana penggunaan pulau yang sudah ada?" ujar Wapres JK saat menjadi pembicara Prospek Ekonomi Indonesia 2018, Jakarta, Kamis, 2 November 2018.


Dua hari lalu, JK menyampaikan bahwa sulit untuk tidak melanjutkan reklamasi pulau C dan D. Sebab, proses reklamasinya sudah kadung jalan dan akan memakan biaya yang besar jika ingin membongkarnya. Meski demikian, ia menegaskan, hal itu bukan berarti proyek reklamasi secara keseluruhan harus dilanjutkan.
JK mengklaim dirinya sudah mambahas hal itu dengan Anies Baswedan beberapa waktu lalu. Wakil Presiden itu pun telah memberikan catatan bahwa pulau yang sudah terlanjur ada harus digunakan untuk kepentingan masyarakat.
Sebagai catatan, reklamasi Pulau C dan D berlanjut setelah Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup mencabut sanksi administrasinya. Pencabutan sanksi itu menyusul dilengkapinya sejumlah persyaratan administrasi oleh pengembang PT Kapuk Naga Indah.

JK bisa memaklumi bahwa masalah reklamasi ini membingungkan bebagai pihak karena statusnya yang tak kunjung jelas. Namun ia optimistis masalah reklamasi ini akan beres karena berbagai upaya akan dilakukan pemerintah, terutama Pemprov DKI, untuk membereskan masalah-masalah yang ada.
"Kita serahkan kembali masalah ini ke Gubernur DKI. Karena, dalam aturannya, pulau atau pantai itu berada di bawah keweangan Pemprov DKI Jakarta. Tapi, dengan satu catatan, kita tak mungkin membongkar yang sudah ada," ujar JK.

https://nasional.tempo.co/read/1030078/jk-tantang-anies-baswedan-cari-solusi-soal-reklamasi-jakarta#SZyj9PYl3J65G68D.99

ditantang cuk jangan cuma membacot janji falsu anus uasu

emoticon-Traveller
0
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.