Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matsuda.jinpeiAvatar border
TS
matsuda.jinpei
Ada SPBU VIVO, Pertamina: Enggak Sebanding dengan Kita
Jakarta - Hadirnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dibangun PT Vivo Energy Indonesia, di Cilangkap, Jakarta Timur, tak membuat PT Pertamina (Persero) khawatir.

Bahkan walaupun SPBU VIVO menjual bahan bakar minyak (BBM) setara premium dengan kadar RON 89 dengan harga yang lebih murah, Pertamina tetap menilai, pendatang baru tersebut tak sebanding dengannya.

"Jangan ditanya dulu (soal SPBU Vivo), baru satu SPBU. Kalau sudah 50 SPBU baru kita ngobrol," kata Elia dalam paparan kinerja Pertamina di Jakarta, Kamis (2/11/2017).


Pada kesempatan yang sama Direktur Pemasaran Pertamina, Muchammad Iskandar, menambahkan saat ini outlet SPBU Pertamina mencapai 6.300 unit di seluruh nusantara. Hal itu membuat VIVO tak sebanding dengan Pertamina untuk ukuran jumlah.

"Vivo jadi gini, ini mohon betul-betul kita punya outlet yang tersebar ke seluruh nusantara itu 6.300 SPBU. APMS kan diubah juga jadi SPBU. Kalau dibanding satu ini ya nggak sebanding lah. Betul-betul nggak sebanding," jelasnya.

Terlebih, Iskandar mengatakan, saat ini SPBU milik perseroan sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga ke daerah pelosok. Hal itu juga tak sebanding dengan SPBU VIVO yang hanya berdiri di Cilangkap, Jakarta Timur.

"Enggak sebanding lah. Enggak sebanding sama sekali. Dengan 6.300 di seluruh Indonesia yang sampai ke pelosok. Ini supaya fairness nya diangkat. 1:6.300 ya nggak sebanding. Lokasinya di pusat keramaian lagi," pungkasnya. (dna/dna).

Sumur bensin:
https://m.detik.com/finance/energi/3711310/ada-spbu-vivo-pertamina-enggak-sebanding-dengan-kita?utm_source=twitter&utm_medium=oa&utm_content=detikcom&utm_campaign=cmssocmed


===================

Iya iya gak sebanding. Aku mah apa atuh (kata pipo). Anw dulu temen TS ada yg pernah kerja di salah satu oiling company yg punya SPBU juga.

Doi bilang sih memang oiling company yg pada punya SPBU di indo ini gak menjadikan SPBU mereka sebagai sumber utama pemasukan. Melainkan hanya sebagai "nampang nama" aja di masyarakat. Pemasukan utama mereka jualannya ke industri. Gatau dh nih pipo ini kayak gimana. Baru denger juga soalnya ini brand emoticon-Hammer2

Yg ahli di bidang oiling waktu dan tempat kami persilahkan emoticon-Big Grin
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.