kurniawan072Avatar border
TS
kurniawan072
Cara Mempromosikan Website Dengan Mudah
Dalam proses membuat sebuah website baru lalu menjalankannya di awal bisnisAnda, pasti tidaklah selalu berjalan mulus. Ada banyak mitos tentang bagaimana cara mempromosikan website. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda akan menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk berjuang, frustrasi dan mengutak-atik detail untuk membuat website Anda tetap hidup.

Hal yang perlu diketahui adalah untuk mendapatkan traffic, Anda tidak perlu menggunakan trik SEO tingkat tinggi di website Anda, Anda hanya harus aktif dan menggunakan strategi mempromosikan website Anda.

Untuk mendapatkan hasil secara online, yang perlu dilakukan adalah menyampaikan pesan Anda di depan calon customer potensial.

Pesan yang disampaikan harus memiliki strategi untuk mendorong orang agar kembali ke website Anda untuk menginformasikan, mengedukasi dan menyampaikan pesan Anda lebih detail.

Sederhananya, tujuan akhir dari kebanyakan marketing online adalah untuk mendapatkan orang untuk website. Yang akhirnya mengarahkan leads ke penjualan.

Langkah pertama adalah mendapatkan orang untuk website Anda.

Berikut akan kami jelaskan sedikit cara mempromosikan website yang mudah dilakukan :

Promosi Dengan Sosial Media
Social media adalah salah satu aktivitas utama orang-orang di internet. Saya yakin, Anda sudah tahu tentang Facebook dan Twitter, atau bahkan sudah menggunakannya. Kabar baiknya, social media adalah tempat yang pas untuk melakukan promosi website gratis. Cobalah membagikan link website Anda dengan twitter atau facebook. Selain mudah untuk dilakukan, Anda akan mendapatkan traffic gratis dari followers atau teman Anda.

Promosi Dengan SEO
SEO adalah upaya mengoptimasi website Anda agar mudah ditemukan oleh mesin pencari. Kabar baiknya, SEO itu GRATIS dan tidak rumit untuk dilakukan. Mulai lah dengan mengasah kemampuan menulis artikel karena salah satu poin terbesar dari SEO adalah ada pada konten tulisan website Anda. Tulis judul artikel yang jelas dan enak dibaca, lalu buatlah konten yang relevan dengan judul tersebut, dan perhatikan juga kaitan antar paragraf pada artikel Anda. Jika Anda sudah melakukan 3 hal tersebut, secara tidak langsung Anda telah menerapkan salah satu teknik SEO yang bernama On Page Optimization.

Promosi Melalui Forum Diskusi
Forum diskusi online adalah tempat berkumpulnya orang-orang dengan minat yang sama. Jika Anda cukup jeli memilih forum diskusi yang tepat, maka melakukan promosi website di sana sangatlah menguntungkan. Tulis lah website Anda pada signature dan aktif lah berdiskusi dengan komunitas yang sepertinya tertarik dengan konten website Anda.

Promosi Secara Offline
Promosi website tidak selalu dengan cara online, lakukannya juga promosi secara offline. Misalnya saja dengan menggunakan media cetak. Promosi di media cetak di sini bukan hanya beriklan di koran atau majalah. Anda bisa menggunakan media cetak yang lebih murah seperti kartu nama, stiker, brosur, kaos sablon. Gunakan juga kekuatan viral, caranya dengan menceritakan website Anda ke orang-orang yang Anda temui.

Email Marketing
Agar tidak dianggap sebagai spam, berikan pilihan form email di website Anda. Dengan begitu tidak semua orang, melainkan hanya pengunjung website yang mendaftar (sign up) bisa menerima update terbaru dari website Anda.

Jika mereka sudah mendaftar, maka Anda bisa mulai mengirimkan konten informasi dan edukasi atau bahkan newsletter. Jika dilakukan dengan tepat email marketing bisa menjadi sangat efektif bagi promosi Anda.

Video
Cara yang mulai banyak digunakan para pebisnis untuk mempromosikan website mereka adalah dengan membuat video. Buatlah konten video semenarik mungkin sehingga dapat menarik orang untuk menontonnya dan berakhir dengan mengunjungi website Anda.

Website Portofolio
Anda bisa memposting portofolio Anda di website yang khusus menampilkan portofolio. Masukkan link di setiap konten yang Anda posting.

Dengan cara ini, Anda tidak hanya mendapatkan banyak pembaca atau pengunjung baru, namun juga bisa meraih klien potensial.

E-Book
Sekali waktu, buatlah e-book dengan topik tertentu dan cobalah untuk menjualnya. Atau, Anda juga bisa memberikannya secara gratis kepada semua subscriber Anda.
0
2.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.