Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
“Sebagai Presiden, Saya Tidak Pernah Mengeluarkan Izin untuk Reklamasi”


Muara Gembong – Heboh soal reklamasi Teluk Jakarta kian mendapat perhatian besar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela peninjauan ke tambak udang di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi Teluk Jakarta. Ia mengklaim tak pernah melakukannya baik saat menjadi Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai Presiden.

“Saya sampaikan, saya sebagai presiden tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi,” tegasnya, Rabu (1/11).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga memberikan klarifikasi tentang Pergub DKI Jakarta Nomor 146 yang menyangkut soal reklamasi. Ia menyatakan sebagai Gubernur DKI Jakarta pun, dia tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi.

“Kalau yang itu, Pergub itu kan Pergub yang merupakan acuan petunjuk dalam rangka kalau kamu minta izin, bukan reklamasinya. Kalau kamu minta izin, aturannya seperti apa, bukan kamu saya beri izin, kamu saya beri izin reklamasi, bukan itu,” terang Jokowi.

Adapun Wakil Presiden Jusuf Kalla pun berujar lugas soal ini. Ia mengatakan pemerintah akan menyelesaikan pulau-pulau buatan yang telanjur dibangun, yakni Pulau C dan D. Rancangan besar reklamasi Teluk Jakarta itu secara total akan mendirikan 14 pulau buatan, termasuk Pulau C dan Pulau D.

“Pemerintah juga tidak mengatakan akan melanjutkan, tapi bahwa apa yang sudah dijalankan itu diteruskan dan saya kira DKI juga sependapat dengan itu,” ujar Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (31/10) kemarin. (Selengkapnya)

Terus yang kasih izin siapa pak? emoticon-Bingung
0
6.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.