Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
salut ! negara ini menemukan tekhnologi beternak ikan di gurun !


ketika populasi manusia terus bertambah,populasi ikan berkurang.laut telah kehilangan 85% populasi ikannya akibat eksploitasi berlebihan manusia,sementara disisi lain 20% populasi manusia mengandalkan ikan sebagai sumber protein pokoknya.hal ini tentu menjadi masalah serius bagi manusia kelak,namun beruntung israel telah menemukan GFA (Grow Fish Anywhere) Advanced Systems yg memungkinkan manusia tetap bisa terus makan ikan tanpa menguras habis ikan di lautan.

peternakan ikan dan permasalahannya




peternakan ikan konvensional bukanlah hal baru bagi manusia,biasanya peternakan ikan dibuat didekat tepi pantai atau sumber air alami lainnya.namun permasalahannya peternakan ikan konvensional menyebabkan dampak kerusakan alam krn membuang limbahnya ke laut,misalnya nitrogen.

dan kalau anda tidak peduli dengan lingkungan,mngkn anda peduli dengan resiko peternakan ikan konvensional di tubuh anda,contoh : ikan salmon hasil peternakan konvensional mengandung 10x lbh byk racun karsinogen (PCBs, dioxin,dll) dibanding ikan salmon liar.

GFA (Grow Fish Anywhere) Advanced Systems hasil penelitian israel menjawab permasalahan tersebut,bukan hanya minim kerusakan lingkungan,tapi jg tahan banting bisa diterapkan di iklim dan lingkungan manapun,termasuk di gurun.ya,di gurun !




luar biasanya tekhnologi ini tidak memerlukan listrik atau jmlh air yg banyak,bahkan israel memanfaatkan air bekas kolam kolam ikan ini menjadi air utk menyirami perkebunan mereka


. Yossi Tal,ilmuwan israel, dan profesor HebrewUniversity, Jaap van Rijn,si penemu sistem ini,mengatakan bahwa GFA tidak memerlukan penggantian air kolam berkali kali dan bebas bahan kimia sehingga lbh aman dikonsumsi tubuh manusia. " kami menyebut GFA sebagai zero-discharge system"

CEO dari GFA Advanced Systems,dotan bar-noy,mengatakan bahwa mereka mengembangkan mikroorganisme tertentu utk merawat air yg akan menjadi rumah bagi ikan ikan tersebut,mikroorganisme ini akan menetralkan limbah dari ikan jg nitrogen sehingga air tidak perlu diganti berkali kali.

"mikroorganisme/bakteri yg digunakan GFA sangat mudah diproduksi dan murah,terima kasih utk kemajuan biotekhnologi israel",kata dotan bar-noy menutup pembicaraan.



salut ! emoticon-thumbsup:



https://healinggourmet.com/organic-diet/why-you-should-avoid-farm-raised-fish/

https://www.haaretz.com/life/nature-environment/1.601321?v=9F4CAE46425369B7428A7D57EB42A9B8

https://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2016/05/24/amp/fish-farming-causes-environmental-problems.aspx

https://www.israel21c.org/the-top-12-ways-israel-feeds-the-world/

http://www.bbc.com/future/story/20120920-are-we-running-out-of-fish

http://googleweblight.com/?lite_url=http://nocamels.com/2012/04/israeli-technology-allows-growing-fish-in-the-desert/&ei=d4MjTGI2&lc=id-ID&s=1&m=527&host=www.google.com&ts=1509511138&sig=ANTY_L0tyGR7bVWKk5XL3z3rEVgZUfcFZA

https://googleweblight.com/?lite_url=https://www.israel21c.org/raising-fish-in-the-desert/&ei=iSvzoPbY&lc=id-ID&s=1&m=527&host=www.google.com&ts=1509511138&sig=ANTY_L2mDNq9u7ozVtbBN94KmqkQEsIoNA















Diubah oleh omdikenyotom 01-11-2017 06:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.5K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.