Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bau.selokanAvatar border
TS
bau.selokan
Anies: 10 Titik Pembangunan Infrastruktur di DKI Tak Ada Amdal Lalin
Anies: 10 Titik Pembangunan Infrastruktur di DKI Tak Ada Amdal Lalin

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada 10 titik proyek pembangunan infrastruktur yang menimbulkan kemacetan luar biasa di Jakarta. Sepuluh proyek itu, kata Anies, tidak memiliki kajian analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) lalu lintas.

"Rapat koordinasi ini untuk membahas beberapa masalah yang urgen di Jakarta. Kita tahu ada kemacetan yang luar biasa di sekitar lokasi-lokasi pembangunan infrastruktur. Dalam pertemuan tadi terkemuka bahwa ada 10 titik pembangunan infrastruktur dan ternyata di 10 titik itu tidak pernah dilakukan amdal lalin," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Menurut Anies, tidak adanya kajian amdal lalin menimbulkan dampak kerepotan yang sedang dialami pengguna jalan saat ini. Pemprov DKI akan memanggil semua penyelenggara konstruksi untuk menuntaskan masalah amdal lalin ini.

"Jadi bagi proyek yang sudah ada, ditugaskan kepada sekda untuk memanggil semua penyelenggara konstruksi untuk segera menuntaskan amdal lalin dan nanti dilaporkan kepada dishub dan kepolisian. Sehingga jalan-jalan yang terkena projek bisa diberikan alternatif yang tepat dan tidak menimbulkan masalah," jelas Anies.

Anies memberi contoh proyek infrastruktur yang membuat macet ada di kawasan Pancoran. "Di Pancoran ada 2 proyek bersamaan flyover dan LRT. Dalam konsekuensi lalu lintasnya ekstrem sekali," imbuhnya.

Untuk itu, Anies meminta komitmen penyelenggara proyek infrastruktur memenuhi kajian amdal sebelum proyek dimulai. Bahkan sebelum izin mendirikan bangunan (IMB) dikeluarkan.

"Kalau menurut aturan, amdal lalin dulu, baru keluar IMB, baru bisa berjalan. Amdal lalinnya tidak ada, lalu kemudian IMB belum keluar, proyeknya sudah berjalan. Tata ini yang tidak bisa dibiarkan terus-menerus, karena itu salah satu keputusan dalam rapat tadi adalah semua dipanggil, semua dimintai amdal lalin dan yang akan datang proyek baru harus mengikuti prosedur ini," tutur Anies.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, Kasubdit Gakkum Polda AKBP Budiyanto, dan Kadishub DKI Andri Yansyah.

sumber berita

kasihan anies diwarisin sampah oleh pendahulunya.
Anies-Sandi pasti akan menemukan solusi yang baik untuk warga jakarta walau banyak orang yang nyinyir jakarta jadi kota maju dibawah kepemimpinan Anies-Sandi emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Anies- Sandi tetap semangat emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
0
13.2K
130
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.