Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Snorkeling di Dalam Gua Kuno di Florida, AS
Snorkeling di Dalam Gua Kuno di Florida, AS
Via wilthephotographer.com



Snorkeling adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Kegiatan ini biasanya dilakukan di laut, danau atau daerah perairan lainnya. Namun di Florida, AS, ada sebuah gua yang memungkinkan kita untuk melakukan kegiatan ini bahkan scuba diving
Spoiler for :

Di Florida, Amerika Serikat, ada sebuah gua kuno yang sering dijadikan tempat untuk snorkeling. Di dalam gua bernama Devil’s Den ini terdapat mata air bersuhu 22 derajat celsius. Tepat di atas mata air itu ada sebuah lubang yang memancarkan cahaya matahari sehingga membuat warna biru air semakin jernih dan indah. Lubang itu juga mengeluarkan uap panas karena suhu air yang cukup tinggi.
Spoiler for :

Selain memiliki air hangat, keistimewaan lain dari gua ini adalah di bawahnya terdapat fosil yang sudah berusia 33 juta tahun. Ya, Devil’s Den merupakan sebuah gua kuno yang diperkirakan telah ada sejak Zaman Pleistosen 600 ribu tahun yang lalu. Hal ini berdasarkan penemuan fosil kuno yang ditemukan di daerah tersebut.
Spoiler for :

Fosil-fosil yang terdapat di bawah gua di antaranya mastodons, sloths, unta, kuda, serigala, beruang, hingga kucing bergigi tajam. Di antara fosil-fosil yang ditemukan, ada yang sudah diambil untuk dipamerkan di Florida Museum of Natural History.
Spoiler for :

Tentu merasakan kedua hal ini adalah pengalaman istimewa yang sulit dilupakan. Wisatawan yang datang akan merasa nyaman ketika menyelam dengan suhu air hangat dan dibuat terpesona dengan fosil yang ada. Terlebih pemandangan di sekitar gua menambah keindahan alam. Ada tumbuhan yang menjuntai dari atas lubang, batu-batu di sekitar gua, dan ikan yang ada di dalam air.
Spoiler for :

Untuk melakukan snorkeling atau scuba diving, pengunjung harus menuruni tangga kayu terlebih dahulu sebelum bisa menyeburkan diri ke dalam mata air. Menuruni tangga kayunya pun harus hati-hati karena hanya bisa dilewati oleh satu orang. Namun pada saat menyelam, mata air gua bisa menampung beberapa orang.
Spoiler for :

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, jika ingin mencoba menyelami mata air ini, kita harus memiliki lisensi. Sebab tempat ini hanya terbuka untuk mereka yang sudah terbiasa melakukannya, bukan untuk perenang biasa. Hal itu tidaklah heran sebab kedalamannya mencapai 27 meter.
Spoiler for :


Baca juga:


0
1.8K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.