backpackerduniaAvatar border
TS
backpackerdunia
Ayo!! Berkunjung Ke Museum Pasir Pertama Di Dunia!

Hi Gan/Sist!


Tau Tottori gak gan? Tottori ini salah satu nama prefektur yang ada di jepang. Perfektur Tottori ini memiliki suasana yang begitu tenang dengan populasi yang sangat kecil di Jepang. Dan ternyata, Tottori menyimpan tempat wisata yang menakjubkan! Apa itu? Cekidot gan…

Tottori Sand Museum



The Sand Museum atau Tottori Sand Museum, adalah museum pasir di Jepang yang dibangun pada tahun 2006 di Prefektur Tottori yang terkenal akan kekayaan alamnya yaitu pasir. Padang pasir seluas 14 kilometer disulap menjadi salah satu museum unik yang ada di dunia.
Karya-karya yang dibuat di museum ini hanya menggunakan pasir dan air. Tottori Sand Museum memiliki tema utama berkeliling dunia melalui pasir. Pematung pasir aktif asal Jepang, Chaen Katsuhiko adalah produsen produktif di museum Tottoro dan juga diluar di negeri. Tema dasar museum ini berkeliling dunia melalui pasir.



Agan bisa melihat berbagai karya-karya seni yang bukan hanya indah untuk dilihat, tapi juga merupakan masterpiece dari para pemahat patung professional. Karya-karya seperti patung Brothers Grimm, dan penggambaran Tembok Berlin hingga runtuh di tampilkan di museum pasir ini.



Untuk tema karya di museum pasir ini biasanya berganti setiap tahunnya. Tema karya yang pernah dipajang di museum pasir pertama di dunia ini juga biasanya mengikuti musim tertentu, seperti di tahun 2013, tema museumnya adalah Asia Tenggara. Semua karya-karya yang dipajangkan tentunya menampilkan beberapa patung dan gedung-gedung khas Asia Tenggara.



Agan juga bisa ngelihat karya dari para seniman pemahat pasir sesuai dari tokoh animasi yang sangat dikenal seperti Cinderella. Disini karya-karya yang ditampilkan tak hanya tokoh-tokoh dunia tapi juga tokoh animasi dan bisa saja karya cerita binatang seperti The Town Musicians of Bremen seperti yang dibawah ini.





Biasanya para seniman pemahat pasir ini bekerja 9 jam seharinya selama kurang lebih 2 bulan demi membentuk karya-karya luar biasa seperti karikatur pasir Gunung Rushmore, patung Ella Fritzgerald dan Louis Amstrong, serta karikatur penandatangan Declaration of Independence. Total pasir yang digunakan sendiri diperkirakan 3000 ton.

Hadirnya museum pasir pertama di dunia yang berlokasi di Jepang, membuat prefektur Tottori kini semakin dikenal dan ramai dikunjungi banyak orang. Bicara soal akses kesini, agan bisa mengunjungi museum pasir dengan kereta menuju stasiun Tottori JR. Dari stasiun tersebut, ambil garis Iwami/Iwai, dan turun di pintu keluar Dunes, hanya dalam 3 menit.

Nah, itu dia cerita tentang museum pasir pertama di dunia. Btw, kapan terakhir kali ke Jepang, Gan? Udah pernah mampir ke tempat ini? Jangan sampe gak nyempetin diri buat mampir ke Tottori Sand Museum ya emoticon-Big Grin
0
8.3K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.