Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blizzard000Avatar border
TS
blizzard000
Registrasi Ulang SIM Card Telkomsel Diduga Bermasalah
Rabu, 1 November 2017 05:14 WIB

Registrasi Ulang SIM Card Telkomsel Diduga Bermasalah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walau registrasi ulang sim card yang diwajibkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia terbilang mudah, yakni dapat dilakukan secara online ataupun lewat pesan siangkat (SMS), sejumlah pelanggan Telkomsel mengaku kesulitan.

Mereka yang mendaftarkan diri lewat SMS ke nomor 4444 justru mendapatkan balasan penolakan.
Peristiwa tidak menyenangkan tersebut seperti yang dialami oleh Hendra (33) warga Jalan Dana Karya RT 05/08 Gedong, Kramatjati, Jakarta Timur.

Dirinya mengadu jika kartu Simpati miliknya belum dapat didaftarkan ulang hingga hari terakhir yang jatuh pada hari ini, Selasa (31/10/2017).

Dia mengaku tidak mengerti atas ketidaknyamanan tersebut, padahal data diri yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) maupun nomor Kartu keluarga (KK) yang dikirimkannya lewat SMS nomor 4444 benar.

Format penulisan SMS pun diakuinya tidak mengalami kesalahan, yakni Ulang#NIK#NomorKK# kirim ke 4444.

"Nah, saya nggak tahu kenapa, balesan SMS-nya sama terus, saya udah coba berkali-kali. tulisannya, 'Maaf, saat ini permintaan Anda tidak dapat diproses. Silahkan hubungi call centre 188 untuk informasi lebih lanjut'," ungkapnya menirukan balasan SMS dari nomor 4444 saat dihubungi Warta Kota pada Selasa (31/10/2017) petang.

Terkait hal tersebut, dirinya berharap agar pihak Telkomsel maupun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) republik Indonesia melakukan perbaikan atas kegagalan tersebut.

Sebab diakuinya sangat khawatir apabila nomor ponselnya tidak dapat didaftarkan ulang hingga harus diblokir Kominfo ke depannya.

"Ini nomor saya yang utama, bukan abal-abal, soalnya memang banyak yang registasi awal pada palsu, counter (pulsa) yang isiin. Lah ini saya dari awal registrasi bener, tapi kenapa masih gagal terus?," tanyanya.

Tidak hanya hendra, Warta Kota pun kembali melakukan daftar ulang kartu Simpati setelah seharian mengalami kegagalan.

Serupa, balasan pesan singkat dari nomor 4444 kembali menyebutkan jika permintaan tidak dapat diproses, sedangkan call centre 188 tidak dapat dihubungi hingga pukul 18.00 WIB.

Berbeda dengan Simpati, registrasi ulang kartu Tri berhasil Warta kota lakukan.

Tidak sampai satu menit, format SMS Ulang#NIK#NomorKK# yang dikirimkan ke nomor 4444 mendapatkan balasan yang menyatakan nomor telah diregistrasi ulang.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota


TRIBUNNEWS
0
5.9K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.