Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • SURAT TERBUKA, PENIPUAN DI BUKALAPAK, BANTU SUNDUL GAN, BUKALAPAK TIDAK TEGAS

romiromawanAvatar border
TS
romiromawan
SURAT TERBUKA, PENIPUAN DI BUKALAPAK, BANTU SUNDUL GAN, BUKALAPAK TIDAK TEGAS
Nomor Transaksi : 170532190492



kronologi tangal 21 oktober saya nego barang keyboard midi di bukalapak atas nama pelapak @ Rido har dengan lokasi lapak di Bandung singkat cerita deal dengan harganya namun pelapak meminta untuk konfirmasi langsung barang diterima agar uang bisa masuk ke dompt pelapak, saya kemudian agak curiga dengan pelapak ini jangan jangan dia hanya ingin menipu saya dengan dalih BU cepat, sehingga saya memikirkan untuk iya in aja. akhirnya barang dikirim oleh si pelapak dan resi masuk, dan resi memang benar bisa di tracking oleh bukalapak. kemudian di chat bukalapak pelapak memaksa saya untuk konfirmasi barang diterima, kemudian saya menolak dengan alasan saya berubah pikiran karena saya tidak berani konfirmasi langsung soalnya takutnya barang yang saya terima tidak sesuai dengan yang dijanjikan. sehingga akhirnya pelapak mengintimidasi saya dan mengancam saya terus menerus di chat bukalapak agar saya takut dan saya segera konfirmasi barang tersebut. pelapak mengintimidasi saya dengan perkataan perkataan yang kotor dan tidak pantas dan juga mengancam nyawa saya di dalam chat tersebut. akhirnya sampai tanggal 23 tepatnya hari senin barang datang dan ternyata benar sesuai dugaan saya barang yang datang hanya berupa kabel yang tidak berguna sama sekali dan harganya tidak sampai 20 ribu rupiah padahal barang yang saya beli senilai 850 di bukalapak.

sehingga saya langsung mengajukan komplain retur di bukalapak agar uang saya dukembalikan penuh. terbukalah diskusi retur namun pelapak terus menolak solusi saya sehingga solusi tidak ditemukan, pelapak pun berkata tidak terpuji di forum diskusi bahkan mengatakan saya yang nipu padahal jelas-jelas dia yang mau menipu saya. akhirnya saya memanggil admin bukalapak. permintaan admin menyuruh pelapak untuk memberikan alamat retur. akhirnya dia memberikan alamat retur di forum diskusi tersebut, namun ANEHNYA alamat yang diberikan bukan di BANDUNG namun NANGGROE ACEH DARUSSALAM dan nama penerima juga tidak disebutkan, hanya alamat saja, jelaslah disini sangat berbeda jauh, padahal dia ngirimnya dari BANDUNG dan Tracking resi juga menunjukan pengiriman dari BANDUNG.

dan pelapak @Rido har pun sepertinya tidak terlalu menanggapi diskusi retur tersebut sehingga saya sangat kesal sekali tapi saya berusaha menahan emosi saya

dari situlah sampai saat ini tanggal 24 oktober admin bukalapak belum menunjukan sikap tegasnya atas komplain saya. saya berusaha agar uang saya kembali kesaya dan barang kabel yang tidak berharga ini bisa tak kembalikan ke pelapak atau ke kantor bukalapak. mudah mudahan bukalapak bisa membekukan akun tersebut dan uang saya kembali ke dompet saya.

sorry gan ane newbie di kaskus
vitruvius
hung guan
hung guan dan vitruvius memberi reputasi
0
11.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.