cithathaAvatar border
TS
cithatha 
Kenal gak gan sama 5 pejuang hebat kemerdekaan Indonesia ini?
Hai gan.. emoticon-Hai



Bulan ini emang bukan bulan Agustus yang bertepatan sama hari kemerdekaan negara kita tercinta, Indonesia. Tapi, gak ada salahnya donk kalo gue mau sedikit share informasi tentang beberapa orang yang termasuk pejuang kemerdekaan Indonesia tapi kurang dikenal sama banyak orang.

Hmm.. kenapa ya kok bisa sampe kurang dikenal? Kalo menurut gue pribadi sih bisa jadi karena saking banyaknya pejuang Indonesia jadi gak semua tokoh bisa dikenalkan di mata pelajaran Sejarah. Kalo lo gak percaya, coba aja lo cari di Wikipedia tentang daftar tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia, itu buanyak buanget isinya, dan gue yakin gak semuanya lo kenal.

Nah, dalam thread ini gue pengen share nih beberapa orang yang termasuk pejuang kemerdekaan Indonesia tapi masih kurang dikenal. Gue gak bakal bahas semua tokohnya sih, ini gue pilihin tokoh-tokoh yang menurut gue punya andil yang cukup penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

1. Agus Salim

Spoiler for KH. Agus Salim:


Quote:


2. Supriyadi

Spoiler for Supriyadi:


Quote:


3. S.K. Trimurti

Spoiler for S.K. Trimurti:


Quote:


4. Benard Wilhem Lapian

Spoiler for Benard Wilhem Lapian:


Quote:


5. Ki Bagus Hadikusumo

Spoiler for Ki Bagus Hadikusumo:


Quote:


Jadi, itu dia 5 pejuang nasional Indonesia yang belom banyak orang kenal. Semoga aja dengan adanya thread ini, masyarakat Indonesia bisa lebih aware sama pahlawannya sendiri. Lucu kan kalo kita lebih kenal pahlawan dari negara orang dibanding negara sendiri, hehe.
Nah, kalo gitu sekian dulu thread dari ane. Kalo agan punya komenar lain, silakan post di bawah yaa. Terima kasih. emoticon-Maaf Aganwati


Diubah oleh cithatha 01-11-2017 00:31
0
24.1K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.