Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Thanks KASKUS & Garda Oto Digital, Akhirnya #MakinGampang Ngerawat Mobil

tamanmalakaAvatar border
TS
tamanmalaka
Thanks KASKUS & Garda Oto Digital, Akhirnya #MakinGampang Ngerawat Mobil
Punya mobil emang enak sih gan, bisa ngesot kemana aja tanpa harus kepanasan atau kehujanan. Apalagi buat kaya kita yang tiap hari beraktivitas dan bekerja di kota besar seperti Jakarta, kebutuhan mobil dirasa sangat penting sehingga orang rela kerja banting tulang agar bisa punya mobil sendiri. Dalam berkendara apapun, kita ga bisa memprediksi kejadian apapun yang bakal menimpa kita dan kendaraan, betul kan?

Faktanya banyak orang mempersiapkan beli mobil, entah itu beli cash atau membeli dengan sistem kredit namun ga nyiapin biaya perawatannya. Biaya perawatan ini mulai dari biaya administrasi (STNK dan BPKB), biaya pembuatan SIM A, biaya BBM, Biaya Parkir, dan biaya servis kalau di jalan kesrempet, ditabrak/menabrak, ataupun kena bencana alam kayak banjir ataupun kejatuhan pohon di jalan. Paling fatal emang kalau bawa mobil tapi ga punya sim, itu sama aja bunuh diri gan! secara agan bakal ketilang dan kalau ada apa-apa pasti akan ribet nantinya.. Semua fakta ini ane dapetin setelah ikutan Kaskus The Lounge Garda Oto Digital yang sabtu kemarin digelar di Hook Restaurant & Bar di Senopati, Jakarta Selatan.

#MakinGampang Setelah Registrasi

Sebelum ikutan acara ini terlebih dahulu melakukan registrasi lewat thread yang ada di sini, kemudian pas Hari-H juga wajib mengisi data dengan melakukan registrasi lewat di TKP. Dengan dipandu oleh Mba-Mba SPG Cantik, agan bakal disuruh untuk isi form dan melengkapi dengan biodata seperti nama, id kaskus, email, no telpon. Kemudian kalo udah registrasi, maka kalian pun agan #MakinGampang ikutan acara ini, termasuk bisa menikmati makan siang yang udah disiapin Kaskus dan Garda Oto Digital.. Hmmm lumayan nih gan, karena dari rumah emang ga sarapan jadi bisa isi perut tanpa harus dompet jadi kusut.


#MakinGampang Merawat Mobil
Ada banyak hal dan manfaat yang ane rasain setelah ikutan acara ini. Awalnya memang ane adalah orang yang buta banget akan otomotif ataupun urusan mobil, paling mentok yang bisa ane lakuin sendiri Cuma nyuci mobil sendiri emoticon-Big Grin, tapi kalau ada apa-apa juga bingung karena sejauh ini Cuma tarik kopling dan injak gas tanpa harus memperhatikan perintilan-perintilan kecil. Acara KTL Garda Oto Digital yang menghadirkan M. Lutfi Azis adalah vlogger dan kontribotor website otomotif, dan ada juga Iwan Pranoto dari Asuransi Astra, jadi doi emang lebih ngerti tentang perawatan mobil. Secara yah gan, tiap hari ngadepin client yang urusannya klain asuransi dan jadi tau banyak kasus tentang kerusakan ataupun kecelakaan mobil. Dari nyimak obrolan dari M. Lutfi Azis, ada, ternyata banyak kesalahan yang ane perbuat gara-gara ga tau akan merawat mobil, seperti ungkapan M. Lutfi Azis yang berbagi tips merawat mobil salah satunya dengan
- Merawat bagian interior mobil kayak dashboard, jok kulit dengan menggunakan cairan liquid, ini bertujuan agar dashboard ataupun jok kulit tidak jadi kering, karena kalau kering nantinya akan membuat lem yang menempelkan dashboard jadi lepas, dan jok kulit gampang sobek kalau kering.
- Pemakaian kaca film, buat lo yang baru beli mobil nih gan! bisa belajar dari kesalahan ane dulu, dan sharing dari Lutfi Azis dengan menggunakan kaca film maksimal 80%, terus pada bagian depan pake kaca film maksimal 20% agar tidak mengganggu pandangan saat kita nyetir.
- Mencuci mobil, lewat acara ini ane baru tau kalau selama ini ane nyuci mobil itu salah. Ternyata nih gan, mencuci mobil di bawah terik matahari bisa mengundang jamur seandainya body mobil yang dibasahi dengan sabun dan ga buru-buru di lap dan cepat, jadi klo nyuci jangan langsung yang ada di teriknya matahari yah Gan..
- Lakukan pengecekan pada bagian mesin, kaki-kaki mobil, dan ban secara berkala, dan kalau bisa join Asuransi buat jaga diri kalau ada hal yang ga dipinginin.


Sekarang tinggal giliran dengerin obrolan dari Iwan Pranoto nih gan, di awal doi ngasih unjuk beberapa slide tentang fakta orang yang kurang mempersiapkan biaya perawatan mobil. Padahal ketika kita nyetir di jalan, banya banget resiko yang bisa kita alami (amit-amit sih gan) yang bisa saja merugikan kita sendiri. Garda Oto meluncurkan layanan Garda Oto Digital yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para user dari Asuransi Astra. Ini yang ane ingat banget obrolan dari L Iwan Pranoto, bahwa Garda Oto Digital memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan nasabah Asuransi Garda Oto, diataranya adalah Contact Center merupakan layanan yang nasabah dapat menghubungi 24/7, Surveyor, Garda Siaga, dan pastinya bakal ada bengkel resmi sebagai rekomendasi ketika terjadi kerusakan. Untuk penggunaan layanan Garda Oto Digital pun udah canggih karena bisa beli asuransi lewat web www.gardaoto.comdan kalau ternyata kejadian bisa lakukan klaim dan sebagainya via aplikasi Garda Mobile OtoCareb seperti ane yang udah install di HP ane nih Gan!.


Dibanding dengan penyedia asuransi mobil lain, layanan Garda Oto Digital memiliki keunggulan karena kita jadi
Gampang Pilih Lokasi Klaim
Di kantor, di rumah, di manapun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan Anda berada.
Gampang Antar Jemput Kendaraan
Layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel bikin klaim #MakinGampang.
Gampang Pantau Status Klaim
Melalui Garda Mobile Otocare, kita bisa pantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang.


Ini yang bikin sedikit kesel ane ikutan acara ini, karena sesi pertanyaan nya Cuma dibatasin 3 penanya, padahal ane pertanyaan seabrek tentang asuransi mobil. KTL with Garda Oto Digital #MakinGampang kita jadi tau tentang perawatan mobil dan asuransi mobil lewat sesi ini, karena kita bisa langsung tanya kepada narasumber. Truss ada kaskuser tanya tentang modifikasi dan tentang asuransi Astra, dan mereka dapetin merchandise gan! ane Cuma bisa ngiler ngelihatin Gan!

Ada Bagi-Bagi Hadiah Juga Ternyata Gan..

Dari awal sampe akhir acara ini, emang sering banget bagi-bagi merchandise gitu gan! ada kompetisi game Asphalt, dan tanya jawab yang kesemua itu hadiahnya ada Payung Cantik dan Vacum Cleaner dari Astra. Lumyan tuh kalo dapetin Vacum, bisa buat bersih-bersih interior mobil biar ga bau curut ! hahahahha... emoticon-Big Grin.

Penampakan Kaskuser yang kelihatan seneng banget abis dapetin door prize berupa Vacum Cleaner dari Astra pada saat Lucky Draw.
Itulah berbagai hal dan manfaat yang udah ane dapetin dari ikutan KTL Garda Oto Digital. Sekarang ane udah dapet pencerahan, banyak hal yang harus ane tau lebih lagi tentang mobil biar ga gagal paham, dan juga dari acara ini ane jadi tau kalau asuransi itu penting.

Punya Mobil, Mau Keluar Duit Kecil Atau Duit Besar Gan...?

Special Thanks
KASKUS
Garda Oto Digital.
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.