Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Besaran Nominal UMP DKI 2018 Ditentukan Besok
Besaran Nominal UMP DKI 2018 Ditentukan Besok

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menggodok besaran upah minimum provinsi (UMP) 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dalam waktu dekat Pemprov DKI akan mengumumkan besaran UMP DKI 2018.

Menurut Anies pembahasan besaran UMP dilakukan antara Dinas Ketenagakerjaan DKI bersama dewan pengupahan dilakukan secara terbuka.

“UMP nanti kita akan umumkan dalam waktu dekat. Waktu sudah mendekati deadline, jadi kita sedang makukan review dipimpin Pak Wagub prosesnya. Alhamdulillah,  kali ini semua pembicaraan dilakukan secara terbuka dan pihak pekerja dengan pihak lain termasuk pemerintah pusat,” katanya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017)

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan pihaknya sudah mendapatkan besaran nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dari survei yang dilakukan. Namun Sandi masih enggan memberikan besaran KHL.

“Kita sudah dapat hasil survei KHL. Kita akan ada pembicaraan secara intensif semua pemangku kepentingan dengan keterbukaan,” terang Sandi.

Sandi mengatakan pembahasan akhir untuk penentuan besaran nominal UMP DKI akan dilakukan besok, Selasa. Sandi berharap keputusan yang akan diambil dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja dan tidak mengganggu iklim dunia usaha.

“Besok rapat final dari dewan pengupahan dengan data baru. Kami terus berkomunikasi. Kami yakni prosesnya akan menghasilkan sebuah kesepakatan yang betul-betul meningkatkan kesejahteraan dari rakyat pekerja. Yang penting kondusif dengan pihak usaha,” tandasnya.

Diketahui UMP DKI Jakarta Tahun 2017 sebesar Rp3.355.750. Sedangkan Kabupaten Bekasi menetapkan UMK 2017 Rp 3.530.438. Kemudian Kota Bekasi menetapkan UMK 2017 Rp 3.601.650 dan Kabupaten Karawang menetapkan UMK 2017 sebesar Rp 3.605.272.

(ikbal/sir)

Besaran Nominal UMP DKI 2018 Ditentukan Besok - Poskota News
http://poskotanews.com/2017/10/30/besaran-nominal-ump-dki-2018-ditentukan-besok/


umk karawang paling moncer
kalu lembur pekerjanya THP bisa dpt 7jt klo yg kerja sama bininya dapatlah 15jt

kamu yg pake dasi kerja di box gajinya ada gitu 7jt?
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.