salmansharkanAvatar border
TS
salmansharkan
Terbang dengan Balon kayak di Film 'UP'? Ternyata Bisa!


Ada nggak yang waktu kecil dulu pengen banget bisa terbang? Selain jadi dokter, bisa terbang mungkin salah satu keinginan masa kecil yang pengen banget terkabul. Bahkan mungkin sampai saat ini. Ketika sudah masuk dunia kerja dan berhadapan dengan kemacetan ibukota, kemampuan seseorang untuk terbang rasanya sangat dibutuhkan. Karena dengan begitu nggak perlu lagi deh menghadapi macetnya Mampang "Madafaka" Prapatan ke Kuningan. Tapi tinggal fly fly fly eh sudah sampe aja. Ya panas-panasan dikit sudah pasti sih.

Keinginannya untuk bisa terbang membuat seorang pria bernama Tom Morgan, rela panas-panasan di atas langit Afrika Selatan. Bukan terbang dengan sayap, pria yang berasal dari Inggris ini menyatukan seratus balon helium untuk bisa membawanya terbang menikmati pemandangan Afrika Selatan dengan cara yang berbeda. Terdengar familiar? Yes. Persis seperti film Disney Pixar 'UP'.



Tom Morgan memang adalah seorang petualang. Hobinya berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain untuk mencari pengalaman baru. Dia juga founder dari The Adventurists, sebuah situs yang berisi cerita perjalanannya. Belum lama ini, kegiatan terbang dengan balon yang dilakukannya menarik perhatian berbagai media. Salah satunya adalah Mashable. Dia terbang sejauh 15,5 mil dengan 100 balon helium itu.



Awalnya tantangan ini ingin dilakukan oleh Tom di kawasan Botswana. Tapi setelah beberapa kali mencoba, dia gagal. Lalu memilih untuk memindahkan lokasi tantangannya ke Afrika Selatan. Kegagalan itu dikarenakan banyak hal. Karena tentu saja nggak mudah untuk bisa menjaga balon tetap stabil di ketinggian tertentu, terlebih ketika balon terpapar matahari langsung. Faktor cuaca juga sangat menentukan kesuksesan tantangan ini.

Untuk kegiatan terbangnya di Afrika Selatan nih GanSis, butuh waktu persiapan selama kurang lebih satu minggu. Dua hari di antaranya digunakan untuk meniup 100 balon yang akan digunakan sebagai pengganti sayap. Tom juga harus memastikan bahwa cuaca hari itu nggak akan membuat rencananya gagal lagi. Karena menurutnya, yang paling susah dari tantangan ini adalah menjaga agar balon tidak meletus saat terbang.

Dan dia berhasil lho, GanSis!



emoticon-Wow

Menurut Tom Morgan sendiri, apa yang dilakukannya itu sangat keren dan dia masih tidak percaya bisa benar-benar terbang dengan balon seperti di film 'UP'. Ke BBC dia mengaku sangat ketakutan tapi juga gembira. Ya siapa sih yang nggak gembira bisa terbang dengan balon? Kecuali yang takut ketinggian dan takut balon, sepertinya ini jadi mimpi masa kanak-kanak yang jadi nyata.

Tom Morgan berhasil mencapai ketinggai 8,000 kaki lho GanSis sebelum akhirnya memutuskan untuk turun. Cara turunnya pun agak unik, yaitu memotong tali balonnya satu per satu. Keren banget ya?! Mungkin GanSis mau coba melakukan ini untuk merayakan tahun baru nanti? Seru sih kayaknya. Asalkan harus lihat-lihat kondisi langit, petir, awan, dan kabel listrik di sekitar ya. Supaya nggak nyangkut!



emoticon-Ngakak

Spoiler for :


0
26.4K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.