farouk10Avatar border
TS
farouk10
7 KEBIASAAN WAKTU KITA MASIH JADI ANAK SEKOLAH DASAR (SD)
HALLOW

Halo sahabat kuper, waktu anda sekolah di Sekolah Dasar (SD) maupun di Madrasah Ibtidaiyah (MI) agan pasti melakukan 7 kebiasaan ini :


1. Ada senam SKJ tiap satu minggu sekali


Pasti agan akan bangun pagi sekali untuk mandi dan siap-siap pergi kesekolah untuk senam pagi, tidak lupa bawa nasi bungkus dan minuman susu hangat. Tetapi tidak semua agan bisa bangun pagi kayak TS yang selalu telat baris berbaris untuk memulai senam, dan pasti TS dapat di bagian depan sendiri.

2. Waktu bermain adalah waktu istirahat




Agan pernah tidak bermain bola saat istirahat atau bermain kelereng saat istirahat. Kalau TS selalu main bola waktu istirahat, bermodal bola plastik (nylex) TS bermain sampai keringetan dan bel berbunyi. Kebayang kan gan gimana baunya, tapi anehnya waktu MI ane dan teman-teman ane g pernah bau walau baju basah kuyup. Tapi saat dewasa kenapa bau ya? padahal g keringetan.. hahaha

3. Sholat jamaah di musholah sekolah

Nah kalau sholat jamaah ini pas waktu pulang sekolah dan wajib untuk kelas lima dan enam gan, dan ada absenya selembar kertas yang ada ttd guru yang jadi imam. Nah ane kan termasuk murit nakal gan. Pas waktu sholat ane langsung pulang dan absenya ane titipin teman cew ane gan. Untung selalu berhasil jadi aman.

4. Mau pulang ada aja tantanganya gan

Dimulai dari tebak-tebakkan perhitungan perkalian oleh guru matematika, pengecekan kuku, mencatat satu halaman buku yang dituliskan sekertaris kelas di papan yang entah kapan akan berakhir, dan hapalan surat-surat pendek atau hadits oleh guru yang mengajar quran dan hadits dan terakhir disuruh hapalin nama-nama negara dan tebak-tebakan ibu kota suatu negara di globe map oleh guru ips.

5. Membeli jajan dan mainan saat pulang sekolah


Ini pasti semua anak jaman doloe pasti pernah jajan terang bulan, agar-agar cup yang atasnya dikasih gula, es lilin, dll yang pasti murah meriah. Kalau mainan pasti agan pernah beli mainan barbie untuk cew, action figure goku dll, kincir angin mutar kayak baling baling bambu, bola airdikasih ekor panjang dan yoyo dari kayu (butuh nabung dulu untuk beli ini gan, cs mahal).

6. Aktifitas full day (dari bangun tidur sampai tidur lagi)

nah kalau zaman kecil doloe.. ane kegiatanya dari bangun tidur sampai tidur lagi dan itu tidak ada rasa lelah sama sekali. pertama bangun pagi langsung pergi sekolah (07.00 - 12.00) kemudian makan lanjut mengaji TPQ (13.00 - 15.00) kemudian lanjut bermain bola di lapangan kadang di halaman masjid (15.30- matahari tengelam) kemudian lanjut mengaji di langgar (mushollah) sampai sholat jamaah isya, kemudian habis isya' pulang dan main sama anak gang. main petak umpet, jumpritan, soro gendem dll. kemudian makan dan tidur.

7. Tidak ada istilah main game, pacaran maupun main hp.


sekian dan terimakasih

bonus - bonus kenangan :

1. menangkap capung



2. pistol mainan

3. GGS (nakutin ibuk dan abang)

4. mainan horor. biasanya kepalanya sering putus. wkwkwk

5. yoyo

6. lain-lain





Diubah oleh farouk10 05-11-2017 19:02
anpansa46688
anpansa46688 memberi reputasi
1
23.5K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.