Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrbebekAvatar border
TS
mrbebek
24 Oktober Tahun 2000, Lahirnya Hybrid Theory
24 Oktober Tahun 2000, Lahirnya Hybrid Theory

24 Oktober Tahun 2000, Lahirnya Hybrid Theory


Tepat di tanggal 24 Oktober tahun 2000, 17 tahun yang lalu label Warner Bros merilis album bertajuk Hybrid Theory dari sebuah band yang bernama Linkin Park, dimana kala itu band-band seperti Korn, Limp Bizkit, Slipknot, Deftones tengah besar-besarnya.


Masa itu sempat disebut sebagai eranya Nu-Metal. Masyarakat umum yang mendengar musik jenis ini banyak beranggapan bahwa musisi atau band-band ini adalah mereka yang suka mencampurkan rap, teriakan dan gitar yang berdistorsi tanpa ada bagian solo gitar. Kalangan lainnya sudah pasti punya pendapat yang berbeda.


Pada akhirnya bukan masalah pemahaman atas sebuah genre musik atau kepintaran pada bidang ini, Tapi sejauh mana pesan yang ingin disampaikan pada lagu-lagu yang dimainkan mengena kepada pendengarnya. Nirvana muncul di era musik metal dengan solo gitar yang selain menambahkan harmoni tapi juga mempertunjukkan skill pemainnya. Kemudian Smell Like Teen Spirit hadir, meruntuhkan banyak tembok akan anggapan bermain band haruslah dengan 5 orang, haruslah memiliki skill solo sebagai pemain musik yang di atas rata-rata, dan berpenampilan harus glamor dan lainnya. Album Nevermind pun adalah cikal bakal pelopor perubahan pengaruh musik di seluruh dunia.


Tapi sayang, Era Nirvana dengan musik Grunge yang diusungnya berakhir begitu cepat, sang Ikon pembaharuan dengan tragis mengakhiri hidupnya sendiri. Namun pengaruhnya, tidak berakhir hingga saat ini dan detik ini.


Sumber : Lirik.cc
0
2.9K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.