Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangeeeeenAvatar border
TS
kangeeeeen
Berubah Total! Ini Perbedaan Pengaduan Warga di Balai Kota Era 


SURATKABAR.ID – Pelayanan pengaduan warga di pendopo Balai Kota DKI Jakarta telah menjadi tradisi sejak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Setiap harinya, warga silih berganti datang untuk menyampaikan keluh kesahnya pada Ahok ataupun wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

Tradisi ini masih dilanjutkan oleh gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik pertengahan Oktober 2017 lalu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Namun ternyata, netizen masih membanding-bandingkan perbedaan pelayanan tersebut di era Ahok dan Anies. Bahkan, sebuah video di Youtube langsung viral dan menjadi sorotan netizen.

Bukan hanya netizen, mentalist kondang Deddy Corbuzier juga ikut berkomentar pada unggahan video tersebut. Dia menuliskan niatannya untuk berkunjung. “Sekali kali gw coba dateng ah,” tulis Deddy, dilansir tribunnews.com.

Dalam video berdurasi 20 menit itu, Ahok tampak disambut riuh oleh warga DKI yang telah mengantri di Balai Kota. Sejumlah warga yang datang juga meminta untuk berfoto bersama.

Selanjutnya, Ahok yang dibantu oleh sejumlah staf yang telah bersiaga, merespon keluh kesah warga satu persatu. Ahok juga menyelesaikan keluhan warga di tempat.

Sementara itu, di era Anies, pelayanan tampak jauh berbeda. Jika Ahok ditemani sejumlah staf, Anies tak begitu. Hanya terlihat beberapa orang yang menemaninya.

Warga yang datang bergiliran menyampaikan keluhannya. Meski begitu, terlihat tak begitu banyak warga yang datang ke Balai Kota.

Video yang membandingkan pelayanan pengaduan di era Anies dan Ahok ini langsung menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang mengaku gagal move on dari Ahok ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Apa cuma gua yg kangen Sama bapak Ahok orang bilang dia arogan dll, tapi pas ketemu OMG humble bgt bapak terima semua keluhan kita, bapak Ahok saya rindu bapak …… 🙁 Sehat selalu bapakk,” tulis salah satu netizen mengomentari.

Tak hanya itu, netizen juga membandingkan cara Anies dan Ahok menghadapi warga yang menghadap padanya.

Bandingin terus emoticon-Ngacir
0
17.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.