Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Banjir Rendam Puluhan Rumah Mewah di Kebayoran Baru
Minggu, 29 Oktober 2017 - 12:08 WIB

Puluhan rumah mewah yang berada di Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terendam banjir, Sabtu (28/10). Banjir di kawasan tersebut hampir setinggi 1 meter.

Selain dipicu akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota, banjir diperparah karena meluapnya kali Hang Lekir yang berada tidak jauh dari lokasi pemukiman. Banjir menyebabkan warga sekitar kesulitan untuk beraktivitas.

Selain itu, banjir setinggi 40 cm juga merendam ruas jalan Sultan Iskandar Muda hingga mengakibatkan lalu lintas terganggu pada kedua arah. Ruas jalan tersebut merupakan satu dari sekian banyak jalan yang sering tergenang banjir saat hujan deras mengguyur Jakarta. Salah satu pemicunya adalah karena saluran air yang tidak mampu menampung volume air.

https://video.sindonews.com/play/350...kebayoran-baru

JANGAN DIDESAK DULU.. KATE SI BAHLUL
YG PENTING LARI.. KATE SI SEMPAK

DISAAT GUB SEBELUMNYA MEMBEBASKAN BANJIR DI WILAYAH BUKIT DURI, KP.PULO, KP. AKUARIUM, PASAR IKAN DLL.. EEH DUO BADUT ASU MALAH BERENCANA MERUSAK PRESTASI ITU!

Anies berencana mengajak warga yang memenangkan gugatan class action untuk berembuk. Pertemuan menurutnya bukan hanya terkait kewajiban Pemprov membayar ganti rugi sesuai gugatan, namun juga membicarakan konsep permukiman di sekitar bantaran Kali Bukit Duri.
https://news.detik.com/berita/d-3702123/ingin-curhat-ke-anies-warga-bukit-duri-tagih-kampung-deret
https://metro.sindonews.com/read/1252381/171/pemprov-dki-bakal-realisaikan-konsep-kampung-susun-di-bukit-duri-1509130737
https://news.detik.com/berita/d-3681579/menagih-janji-anies-sandi-warga-kembali-ke-kampung-akuarium


BNPB: Ada Pergeseran Banjir di DKI, dari Bukit Duri ke Kemang

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada pergeseran titik banjir yang biasa terjadi di Jakarta. Tren terjadinya banjir sudah bergeser dari Bukit Duri ke Kemang, Jaksel.

"Di Jakarta ini banjirnya bergeser ke daerah Kemang. Kalau biasanya daerah Bukit Duri banjirnya sudah relatif ditangani karena normalisasi. Tapi di daerah Kemang, hujan sedikit saja banjir," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (26/10/2017).

Sutopo menuturkan penyebab Bukit Duri dan Kampung Pulomulai jarang banjir adalah normalisasi di sekitar Kali Ciliwung. Sedangkan wilayah Kemang rawan banjir karena banyak rumah di bantaran sehingga terjadi penyempitan di Kali Krukut.

"Permasalahan kompleksnya menyangkut jumlah penduduk dan tata ruang karena penduduk tidak hanya di bantaran sungai. Tapi juga tinggal di tengah sungai, jadi harusnya lebar sungai 20 meter tinggal 2 meter," jelas Sutopo.

Berdasarkan data yang dihimpun BNPB dalam kurun 2014-2016, terdapat 634 RW dari 125 kelurahan di Jakarta yang rawan banjir. Banjir disebabkan dangkalnya sungai dan lebar badan sungai yang menyempit.

"Faktor penyebab banjir Jakarta lebih dominan disebabkan permasalahan dari hulu bagian tengah maupun wilayah Jakarta sendiri. Terutama sungai yang sempit dangkal dan demikian banyaknya masyarakat yang tinggal di bantaran sungai," tutur Sutopo.

https://news.detik.com/berita/370157...duri-ke-kemang
Diubah oleh dishwala 29-10-2017 15:02
0
3.5K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.