Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cicitidAvatar border
TS
cicitid
6 Tanda Tanda Wanita Hamil yang Perlu Diketahui Cowok
6 Tanda Tanda Wanita Hamil yang Perlu Diketahui Cowok

Setiap pasangan suami istri pastinya sangat menanti kedatangan sang buah hati. Sebelum sampai ke masa ini, seorang wanita tentulah harus menjalani periode mengandung atau kehamilan.

Kebanyakan wanita mengetahui dirinya hamil ditengarai dari terjadinya amenorrhea atau terhentinya menstruasi. Namun tak hanya itu, perubahan hormonal pada wanita yang mengandung juga turut memberikan beragam tanda-tanda kehamilan. Nah, reaksi yang timbul ini juga bisa dijadikan sebagai ciri-ciri awal kehamilan.

Berikut ini beberapa tanda kehamilan yang muncul dari aktivitas perubahan hormon dalam tubuh:

1. Muntah dan mual


Jika muncul gejala mual atau muntah jangan lantas diartikan bahwa ini tanda-tanda kehamilan minggu pertama. Kadang kondisi yang kurang fit juga bisa membuat tubuh merasakan hal ini. Gejala satu ini biasanya muncul mulai minggu keempat sampai ketigabelas. Jika pada kisaran minggu ketiga rasa mual dan muntah tidak lekas hilang, konsultasikan ke dokter karena ada kemungkinan bahwa Anda sedang hamil.

2. Mulut yang masam

Gejala hamil muda juga bisa dirasakan dari mulut yang masam. Saat hamil kadar estrogen menurun sehingga kepekaan lidah sebagai indera pengecap berkurang. Inilah yang kemudian menjadikan lidah terasa asam dan pahit.
Hal ini pulalah yang membuat wanita hamil banyak mengonsumsi makanan yang asam.

3. Hilangnya nafsu makan

Gejala mual, muntah membuat perut tak nyaman sehingga memicu hilangnya nafsu makan. Ketika ini lidah juga akan terasa pahit karena kadar asam lambung cenderung naik.

4. Mudah tersinggung

Seorang yang hamil cenderung lebih sensitif dan mudah tersinggung. Nah, ini juga bisa jadi tanda-tanda hamil 1 minggu awal. Perubahan hormon yang sangat signifikan ketika hamil tak hanya berpengaruh terhadap perubahan fisik namun juga memengaruhi perasaan dan moodnya.

Hormon progesteron yang naik dan turun memicu otak menghasilkan senyawa khusus yang mampu memicu stress. Mirip dengan seorang yang mengalami Pre Menstruasi Syndrom (PMS).

Nah, karena stress juga berpengaruh terhadap tumbuh kembang si kecil, berkonsultasilah dengan dokter bagaimana cara terbaik untuk meredam stress tersebut.

5. Bersendawa dan buang gas

Ketika masa kehamilan, pencernaan wanita tidak bekerja dengan baik sehingga lambung seringkali menghasilkan gas yang berlebih. Nah, gas inilah yang kemudian menjadi penyebab utama sendawa dan kentut.
Tanda-tanda hamil ini mirip seperti orang yang masuk angin jadi tidak terlalu kentara. Jika mengalami hal ini cobalah berkonsultasi dengan dokter. Siapa tahu bahwa memang itu adalah tanda kehamilan Anda.

6. Diare

Tanda-tanda wanita hamil selanjutnya yakni diare. Nah, tanda satu ini cukup berbahaya karena jika dibiarkan terus menerus bisa-bisa dehidrasi.
Diatas adalah beberapa ciri wanita hamil. Jika Anda sedang mengalami tanda-tanda kehamilan diatas, maka selamat. Ya, bisa jadi Anda benar-benar hamil! emoticon-Ultah

SUMBER : CICIT.ID
0
4.5K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.