Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Rasa Kepo Dan Ketenaran Di Zaman Now


Bicara tentang kepo memang menarik bahkan hal yang menjurus negatif sangat banyak membuat masyarakat kepo.



Sebaliknya hal yang berbau positif hanya dipandang sebelah mata, makanya tak salah juga bila kawanku punya kawan bicara "Kalau Mau Tenar Kencingi Air Zam-zam" sepertinya memang ide gila namun ada benarnya juga.

Buatlah sesuatu yang sinting dan nyeleneh setidaknya kamu akan jadi terkenal seperti aksi makan micin oleh seorang pemuda di dunia maya.

Entahlah kehidupan anak zaman now memang berbeda dibanding zaman old, dunia maya menjadi dunia kedua bahkan yang biasanya sering dilakukan di dunia nyata sekarang ini di dunia maya sudah bisa dilakukan.

Banyaknya kasus viral yang tak berbobot bahkan negatif menandakan adanya pergeseran nilai kepo pada otak manusia.

Maka tak jarang rasa kepo seseorang dimanfaatkan oleh sebagian pihak untuk mendongkrak nama dan juga tentu saja ujungnya tergantung niat mereka yang menyebarkan kontent negatif entah sebuah ketenaran, balas dendam, atau hanya ikut-ikutan iseng belaka.

Dalam dunia maya memang banyak propaganda bahkan seorang Dajjal bisa dianggap Tuhan bahkan sebaliknya, untuk itu waspadalah setidaknya kita mempunyai filter yang dapat membuat kita lebih bijak dalam penggunaannya.

Rasa kepo memang tidak bisa kita bendung, bahkan seseorang yang dikehidupan nyatanya cuek ternyata bisa kepo juga.

Tapi sayang seribu sayang masyarakat zaman now memang lebih kepo bila ada kontent negatif namun tidak bisa juga disalahkan.

Menurut ahli biang kepo yang saya temui, sesuatu yang aneh, unik, dan terkesan nyeleneh memang lebih banyak mengundang rasa kepo, dibandingkan sesuatu yang terkesan biasa saja walau itu positif.

Sepertinya rasa jenuh, stress, bahkan tekanan pada kehidupan yang tinggi membuat masyarakat zaman now butuh hiburan, namun hiburan yang gratis atau tanpa mengeluarkan uang banyak adalah hiburan dunia maya, dan banyak para penderita kepo akut tak bisa lepas dari namanya dunia maya tinggal beli kuota cukup untuk sebulan berkepo ria.

Solusinya banyaklah interaksi dengan real life dan bangun pagi serta olahraga ringan, bahkan berjalan kaki akan membuat rasa stress tidak meninggi, hal ini biasanya banyak dialami pada warga kota makannya dibeberapa negara maju sangat membudayakan Jalan Kaki, dinegara penikmat micin biasanya mau keluar saja males bahkan ke warung depan jalan mereka lebih senang memakai sarana motor.

Semoga rasa kepo bisa kita kurangi karena perubahan itu hanya bisa dilakukan oleh diri sendiri bukan nasihat dari orang lain, layaknya pekerjaan motivator yang memberikan nasihat hingga berbusa tanpa keinginan diri sendiri kita tak kan pernah merubah keadaan.



Saat ini memang kepo dan dunia maya sepertinya tak bisa dipisahkan, makanya tak jarang juga berita yang judulnya cetar membahana dan nyeleneh akan membuat viewnya banyak karena sekali lagi kepo merupakan budaya zaman now.

Semoga kepo tidak menjadi sindrome atau penyakit baru pada masyarakat zaman now.

Bijaklah dalam berselancar di dunia maya dan jagalah keluarga kalian dalam mengakses situs yang memberitakan kontent negatif.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat dunia maya pada umumnya.

Ahhh tampaknya aku membicarakan diriku sendiri di sini biar ga kepo sruuuppuuttt kopi dolo kawann....


Penulis c4punk1950



Diubah oleh c4punk1950... 28-10-2017 07:25
nona212
nona212 memberi reputasi
1
12.4K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.